Tanpa Fraksi Golkar, Hanura, dan PKS, Perubahan AKD Tetap Diparipurnakan

Menurut dia, proses ini masih belum selesai. Pasalnya, hasil pemilihan alat kelengkapan DPRD Kaltim, harus ditandatangani Ketua DPRD Kaltim.

Tanpa Fraksi Golkar, Hanura, dan PKS, Perubahan AKD Tetap Diparipurnakan
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Wakil Ketua DPRD Kaltim Henry Pailan memimpin rapat paripurna DPRD Kaltim ke-5 tentang pengumuman penempatan anggota fraksi-fraksi, pemilihan alat kelengkapan dan pengumuman dan pengesahan komposisi alat kelengkapan DPRD Kaltim, ‎di lantai 6 Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Senin (27/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPRD Kaltim akhirnya tetap melaksanakan rapat paripurna tentang pengumuman penempatan anggota fraksi-fraksi, pemilihan alat kelengkapan dan pengumuman dan pengesahan komposisi alat kelengkapan DPRD Kaltim.

Meski tidak dihadiri Ketua DPRD Kaltim, Sekretaris Dewan, dan ‎seluruh anggota Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKS serta Fraksi Hanura.

‎Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Hanry Pailan mengatakan, sebelum menuju kantor DPRD Kaltim, ia sudah menghubungi H Syahrun agar tetap menghadiri agenda rapat paripurna ke-5 perubahan komposisi alat kelengkapan DPRD Kaltim.

"Saya sudah hubungi Pak Ketua. Supaya hadir di rapat paripurna. Meskipun ada perintah tidak setuju, tapi kan dia sebagai ketua. Jangan tidak hadir, kan tidak elok," kata Henry, disela-sela rehat rapat paripurna pemilihan alat kelengkapan DPRD Kaltim, di Lantai 6 Gedung D, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Senin (27/3/2017).

Menurut dia, proses ini masih belum selesai. Pasalnya, hasil pemilihan alat kelengkapan DPRD Kaltim, harus ditandatangani Ketua DPRD Kaltim dan disampaikan ke Kemendagri.

"Makanya saya bilang, semua ini bisa dibicarakan. Kalau ada yang tidak setuju apa? Dibicarakan dulu, proses bisa ditunda atas kesepakatan teman-teman," jelasnya.

Dalam proses pemilihan unsur pimpinan komisi,‎ anggota dari Fraksi Partai Golkar, Hanura dan PKS Tidak mendapatkan jatah unsur pimpinan.

Berikut Komposisi Perubahan Alat Kelengkapan DPRD Kaltim:

1. Komisi 1
- Ketua Zein Taufiq Nurrohman (F-PAN)
- Wakil Yakub Manika (F-PDIP)
- Sek‎retaris Jafar Haruna (F-Demokrat)

2. Komisi 2
- Ketua Edy Kurniawan (F-PDIP)
- Wakil Muspandi (F-PAN)
- Sekretaris Selamet Aribowo (F-PKB)

3. Komisi 3
- Ketua Agus Suwandy (F-Gerindra)
- Wakil‎ Saefuddin Zuhri (F-PPP-Nasdem)
- Sekretaris Edy Sunardi (F-PDIP)

4. Komisi 4
- Ketua Rusman Ya'qub (F-PPP-Nasdem)
- Wakil Yahya Anja‎ (F-Demokrat)
- Sekretaris ‎Sandra Puspa (F-PKB)

Sumber : Hasil Rapat Paripurna ke 5 DPRD Kaltim. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved