Baru Tiga Bulan, Panen Perdana Cabai Upsus di Nunukan Tembus 50 Kg

Kepala UPT Balai Penyuluh Nunukan, Djokosut mengatakan, pembibitan untuk program tersebut dimulai pada 29 Desember 2016.

Baru Tiga Bulan, Panen Perdana Cabai Upsus di Nunukan Tembus 50 Kg
tribunkaltim.co/niko ruru
Anggota Koramil 0911-01/Nunukan dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana serta penyuluh pertanian Nunukan panen perdana cabai Program Upaya Khusus Kementerian Pertanian dan TNI di Kecamatan Nunukan Selatan, Minggu (2/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Panen perdana cabai Program Upaya Khusus Kementerian Pertanian dan TNI di Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, Minggu (2/4/2017).

Dari lahan berukuran 70 meter x 30 meter, berhasil dipanen cabai hingga 50 kilogram.

Panen perdana ini dilakukan Komandan Koramil 0911-01/Nunukan Mayor Inf Biringallo dan pendamping program Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana serta para penyuluh pertanian Wahida Rahim dan Fadli Rohmadhani.

Kepala UPT Balai Penyuluh Nunukan, Djokosut mengatakan, pembibitan untuk program tersebut dimulai pada 29 Desember 2016.

Baca: Dugaan Permainan Dibalik Melambungnya Harga Cabai Menguat

“Kemudian penanaman dilakukan pada 27 Januari 2017,” ujarnya.

Pada pelaksanaan program upaya khusus ini, penanaman dilakukan di lahan milik masyarakat. “Sedangkan biaya produksi berasal dari Upsus Kementan bekerja sama dengan TNI,” ujarnya.

Dari hasil panen ini, seluruhnya diserahkan kepada petani pemilik lahan untuk dijual sendiri. “Pelaksanaan program ini didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan,” katanya. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved