Golkar Belum Masukkan Susunan Anggota Dewan yang Dirotasi

Menurut dia, belum diserahkannya susunan anggota dewan tersebut dikarenakan, hingga kini masih belum ada legalitas kepengurusan DPD II Partai Golkar.

Golkar Belum Masukkan Susunan Anggota Dewan yang Dirotasi
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua DPRD Balikpapan yang sekaligus juga menjabat sebagai sekjen terpilih DPD II Partai Golkar, Abdulloh, mengungkapkan hingga saat ini Fraksi Partai Golkar belum  menyerahkan susunan anggota dewan yang akan dirotasi.

Menurut dia, belum diserahkannya susunan anggota dewan tersebut dikarenakan, hingga kini masih belum ada legalitas kepengurusan DPD II Partai Golkar Balikpapan.

“Sabar, Golkar belum menyerahkan susunan anggota yang dirotasi, kalau mau menyerahkan legalitasnya dimana, kan belum ada legalitasnya, mungkin tinggal Golkar saja, yang lainnya saya belum cek,” katanya.

Lantaran hal itu saat ini Fraksi Partai Golkar tengah berkonsultasi dengan DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur terkait susunan rotasi anggota dewan dari fraksi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca: Dr Muliadi: Awas, Polemik Rahmad Masud Bisa Rugikan Partai Golkar

“Golkar lagi konsultasi kalau DPD I Kaltim terkait rolling, harapannya kalau tingkat DPD II belum bisa, maka penugasan rotasi itu bisa dilaksanakan atau diputuskan oleh DPD I,” katanya.

Disinggung terkait kapan pelaksanaan musdalub atau pelantikan dilaksanakan, Abdulloh meminta Tribun untuk menanyakan langsung ke DPP atau ke DPD I.

Ia menyerahkan kepada media untuk menilai sendiri, mana yang komitmen dan mana yang tidak komitmen.

Baca: Rotasi Anggota DPRD Balikpapan Tertunda karena Tunggu Partai Golkar

“Musdalub belum tahu, tanya DPP sama DPDI,  wartawan bisa bacalah yang tidak komitmen yang mana, sampai saat ini belum ada, tapi saya komunikasi terus, jawabannya bersabar saja, baik pelantikan atau musdalub belum ada, saya menunggu oran yang berkomitmen mudah-mudahan bisa memenuhi apa yang sudah disepakati,” katanya.  (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved