Berita Pemkab Kutai Timur

TP PKK Kutim Gelar Rapat Konsultasi, Bahas Program Kerja agar Fokus dan Tuntas

PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat mempunyai peranan serta peluang sangat besar dalam mengisi dan mewujudkannya.

TP PKK Kutim Gelar Rapat Konsultasi, Bahas Program Kerja agar Fokus dan Tuntas
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Penyerahan bantuan bibit cabai oleh Ketua TP PKK Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Juli 2016 lalu, ditindaklanjuti oleh TP PKK Kutim dengan menggelar kegiatan serupa tingkat kabupaten.

Pelaksanaan rakon yang melibatkan 210 Anggota TP PKK dari 18 kecamatan se-Kutim ini digelar di Gedung Wanita, Bukit Pelangi, Selasa (4/4).

Rakon yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyatukan persepsi atas program kerja TP PKK dalam pelaksanaannya menuju keluarga Indonesia sejahtera ini dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar mengatakan Pemkab Kutim menyambut baik kegiatan rakon TP PKK Kabupaten 2017 ini. Karena sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi, program kerja TP PKK serta tujuan gerak PKK.

“Yaitu memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin,” jelas Ismu, sapaan akrab Bupati.

Dia berharap rakon TP PKK yang dilaksanakan nantinya mampu melahirkan program, yang besinergi dengan program pembangunan pemerintah.

Ismu ingin pelaksanaan program disepakati tidak terkesan monoton, namun dipenuhi dengan banyak inovasi sehingga masyarakat lebih cepat tanggap dan merespon pembangunan.

Selain itu dia meminta agar kader TP PKK terus meningkatkan peran serta aktif menyosialisasikan program. Terus melakukan pengawasan, sehingga tetap fokus dan tuntas melaksanaan program-program kerjanya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kutim Encek UR Firgasih menjelaskan, untuk mendukung dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melaui peningkatan pelayanan, pemberdayaan, serta partisipasi masyarakat. PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat mempunyai peranan serta peluang sangat besar dalam mengisi dan mewujudkannya.

"Visi TP PKK adalah terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin. Untuk mencapai hal itu gerakan PKK harus mewujudkan visi dan misi PKK yang di implementasikan dalam program PKK. Adapun kunci dari akselerasi program-program PKK yang implementatif, tentunya harus didukung oleh performa kelembagaan PKK yang solid dan berkemampuan," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved