Korupsi

Paranormal Ki Gendeng: Saya akan Tembak Mati Koruptor!

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas geram melihat maraknya kasus korupsi. Kalau jadi presiden, ia akan menembak mati koruptor dengan tangannya sendiri.

Paranormal Ki Gendeng: Saya akan Tembak Mati Koruptor!
GOOGLE
Ki Gendeng Pamungkas

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Geram melihat maraknya kejahatan korupsi di lingkungan pemerintahan, membuat paranormal Ki Gendeng Pamungkas angkat bicara. Jika dirinya Presiden Indonesia, dirinya akan menembak sendiri para koruptor.

"Kalau saya presiden, saya sendiri yang akan tembak mati koruptor," ujar pria yang akrab dipanggil Ki Gendeng ini kepada Tribun, Jumat (7/4/2017).

Ia menilai, aksi korupsi yang dilakukan pejabat di lingkungan pemerintahan bisa terjadi karena belum ada sanksi yang tegas bagi pelakunya.

Baca: Inilah 38 Nama yang Disebut Terima Uang dalam Proyek e-KTP

Menurutnya, pelaku korupsi haruslah dijatuhi hukuman mati. "Semua koruptor harus dihukum mati, tidak ada pengampunan untuk mereka.

Kenapa begitu, karena mereka sudah mengkhianati kepercayaan dan amanah yang diberikan rakyat Indonesia untuk mengemban tanggungjawab. Ini namanya pengkhianat bangsa," katanya.

Hukuman mati akan memberikan efek jera dan peringatan bagi pejabat pemerintah lainnya yang masih bertugas, agar tidak berperilaku korup dalam lingkungan kerjanya.

Jangan seperti sekarang, yang menurut KGP, hukum masih "bisa diperjualbelikan".

Ia pun meyakini, ketidaktegasan pemerintah dalam hal ini disebabkan masih banyaknya oknum pemerintah yang terjerumus dalam liang korupsi.

"Korupsi yang merugikan negara ratusan miliar hukumannya gak sampai 5 tahun. Edan! Ini bukan menghukum tapi terkesan menyelamatkan para koruptor.

Halaman
12
Penulis: M Abduh Kuddu
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved