Breaking News:

Usulan Wajib Tes Narkoba saat Daftar Sekolah, Kapolres Sebut Terlalu Kecil, Ini Alasannya

Usulan wajib lolos tes narkoba bagi pelajar akan mendaftar masuk ke SMA di Kabupaten Bulungan, kembali mengemuka.

Penulis: Doan E Pardede | Editor: Amalia Husnul Arofiati

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Untuk kesekian kalinya, usulan wajib lolos tes narkoba bagi pelajar akan mendaftar masuk ke SMA di Kabupaten Bulungan, kembali mengemuka.

Kali ini, usulan tersebut disampaikan Safrin, Camat Sekatak dalam Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Lingkungan yang digelar di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara, Jumat (28/4/2017).

Safrin menyebut, masalah narkoba di kalangan pelajar makin mengkhawatirkan belakangan ini. Sosialisasi menurutnya sudah tak lagi manjur untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Hanya saja, kata dia, bagi anak-anak yang terbukti terlibat, fasilitas-fasilitas diantaranya panti rehabilitasi bagi anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan, juga harus dilengkapi.

"Pertanyaanya, apakah kita siap untuk memfasilitasi itu," tanya Safrin.

Baca: Sepakat dengan Angelina Jolie, Brad Pitt Jalani Tes Narkoba demi Bertemu Anak

Baca: Caleg Hanura Kaltim akan Jalani Tes Narkoba

Menanggapi hal ini, Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman pada prinsipnya mengaku sepakat bahwa tes narkoba penting dilakukan bagi setiap pelajar.

Namun Kapolres menilai, usulan yang disampaikan terlalu sederhana dan cakupannya terlalu sempit, yakni hanya pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke SMA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved