Ramadhan

Jelang Ramadhan sampai Idul Fitri, Pertamina Siapkan Tambahan Stok BBM dan LPG

Sebagai contoh di wilayah Kalimantan Timur, produk Premium, Pertamina telah menyiapkan stok hingga 925 KL per hari atau meningkat sebesar 3 persen

Jelang Ramadhan sampai Idul Fitri, Pertamina Siapkan Tambahan Stok BBM dan LPG
TRIBUNKALTIM.CO/ARIDJWANA
Ilustrasi. Seorang petugas sedang menata tabung gas di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jelang momentum Ramadhan dan persiapan Idul Fitri 1438 H, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI telah memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di Kalimantan tetap tersedia.

Dengan catatan tren peningkatan konsumsi BBM dan LPG yang terjadi selama ini, Pertamina telah menyiapkan stok tambahan yang bervariasi di tiap-tiap daerah dengan rata-rata kenaikan 7 persen untuk produk BBM dan 6 persen untuk LPG.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova, mengungkapkan, kenaikan konsumsi BBM dan LPG pada Ramadhan dan Idul Fitri adalah hal yang lumrah terjadi, terutama jelang puncak arus mudik dan arus balik.

"Sebagai contoh di wilayah Kalimantan Timur untuk produk Premium, Pertamina telah menyiapkan stok hingga 925 KL per hari atau meningkat sebesar 3 persen dari rata-rata harian normal," ungkapnya, Rabu (10/5/2017).

Baca: Surat Teguran Sudah Dilayangkan, Penertiban Penjual BBM Eceran Tinggal Tunggu Satpol PP

Baca: Pengiriman BBM Tersendat-sendat, Pemilik Sempat Berencana Hentikan Operasi SPBU Baru

Tak hanya itu, Pertalite sebagai salah satu BBM unggulan Pertamina dengan angka oktan 90 juga telah disiapkan antisipasi kenaikannya hingga 16 persen atau sejumlah 646 KL per hari.

Sedangkan untuk BBM subsidi lainnya seperti minyak tanah diproyeksi akan naik hingga 12 persen atau setara 6,7 KL per hari.

Di sisi lain, solar diprediksi mengalami penurunan hingga 4 persen dengan rata-rata harian konsumsi 475 KL jika dibandingkan dengan konsumsi normal.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan antisipasi kenaikan konsumsi produk LPG khususnya 3 Kg.

Halaman
12
Penulis: Amanda Liony
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved