Berbaju Serba Hitam

Berbaju Serba Hitam, Mahasiswa RI di Leicester Gelar Aksi Bela Ahok

Gelombang aksi damai untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama terus menjalar hingga ke mancanegara.

(DOKUMENTASI PPI LEICESTER)
Mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Kota Leicester, Inggris turut menggelar aksi damai, dengan doa bersama untuk memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama. Acara ini berlangsung pada Sabtu malam waktu setempat. 

TRIBUNKALTIM.CO, LEICESTER - Gelombang aksi damai untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama terus menjalar hingga ke mancanegara. 

Salah satunya terjadi di Kota Leicester, Inggris, pada Sabtu (13/5/2017) waktu setempat.

"Kami dari Indonesia Christian Community (ICC) di bawah PPI Leicester telah melakukan vigil sekitar jam 10 malam kemarin, Sabtu 13 Mei," ungkap Silvanus Alvin, Ketua Departemen Sumber Daya Mahasiswa PPI Leicester, kepada Kompas.com.

Kandidat Master dari Universitas Leicester ini mengatakan, aksi digelar dalam bentuk doa bersama.

"Tujuannya untuk memberikan dukungan moral kepada saudara kita, Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok," kata Alvin.

Alvin menerangkan, mahasiswa Indonesia yang belajar di Inggris, khususnya Leicester sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Indonesia.

"Terutama yang menyasar Saudara Ahok. Leicester merupakan kota dengan tingkat keberagaman paling tinggi di Inggris, the most diversecity dan memiliki slogan fearless," ungkap dia.

"Oleh sebab itu kami mengirim pesan pada saudara Ahok agar fearlessatau jangan gentar dalam menghadapi cobaan ini," ungkap dia.

Para mahasiswa juga berharap agar Pancasila tetap menjadi dasar utama di Indonesia, dan ditegakkan.

"Serta seluruh WNI benar-benar menunjukkan perilaku hidup toleransi antar warga dan menjunjung Bhineka Tunggal Ika," kata dia.

Halaman
12
Editor: Maturidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved