Ramadhan

Sempat Kaget Didatangi Iringan Mobil Brimob, Para Petugas Kebersihan Ini Akhirnya Tersenyum Lebar

Selagi menyapu Jl MT Haryono, mereka terheran-heran saat iringan bus Brimob Polda Kaltim menghampiri, Senin (29/5/2017) sekitar pukul 01.00 Wita.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Para ibu Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan sahur on the road di hari ketiga bulan Ramadhan 1438 H, Senin (29/5/2017) dinihari. Tampak mereka memberikan makan sahur kepada petugas kebersihan di Jalan MT Haryono, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Petugas kebersihan yang sedang memindahkan sampah di bilangan Jalan MT Haryono terheran-heran saat bus Brimob Polda Kaltim, beserta iringan mobil lainnya menghampiri mereka, Senin (29/5/2017) sekitar 01.00 Wita.

Dari dalam bus keluarlah para ibu Bhayangkari dengan seragam merah muda khas mereka. Tak ragu mereka mendekati 6 orang petugas kebersihan yang sedang mengangkut sampah ke dalam truk DKPP berwarna kuning itu.

Sapaan hangat, jabatan tangan, dan senyum bersahaja membuat para petugas kebersihan sedikit keki menyambut kedatangan para Bhayangkari. Sejenak petugas kebersihan itu menghentikan tugas mereka, kotakan putih yang berisi makan sahur diberikan cuma-cuma, senyum merekah langsung terpancar dari raut wajah mereka.

"Kaget mas, saya kira kenapa tadi. Jarang ngalamin kayak gini. Senang sekali, ini sangat membantu. Terimakasih banyak," kata Sulaeman (31) petugas dinas kebersihan Balikpapan.

Pun demikian dengan para pedagang di Pasar Butun, Balikpapan Utara. Tanpa ragu puluhan istri anggota Brimob Polda Kaltim memasuki pasar, mereka menyalami para pedagang, juga memberikan nasi kota untuk sahur.

Untuk diketahui, puluhan ibu Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan sahur on the road di hari ketiga bulan Ramadhan 1438 H. Sebanyak 225 kotak nasi rencananya dibagikan kepada warga di pinggiran jalan-jalan kota Balikpapan. Mulai dari petugas kebersihan, pedagang pasar, pedagang kaki lima hingga gelandangan.

Momentum bulan suci Ramadhan adalah waktu terbaik berbagi kebahagian dan kasih kepada mereka yang membutuhkan. Hal itu diungkapkan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltim, Soelena Soeramelanie S.Kom disela kegiatan.

"Ini inisiatif ibu-ibu Bhayangkari sahur on the road, kita jadi bisa merasakan orang-orang yang masih bekerja saat warga lainnya tidur hanya demi sesuap nasi," kata istri Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heriyadi kepada Tribunkaltim.co

Ratusan nasi kotak tersebut disebar ke warga yang berada di pinggir jalan mulai dari Jalan MT Haryono menuju pasar di bilangan Balikpapan Barat, kemudian menyusuri Jalan Mulawarman yang diakhiri di TPA Manggar, Balikpapan Timur.

"Berbagi berkah dan rezeki kepada saudara kita yang kurang beruntung. Selain kegiatan sosial, hal seperti ini lebih kepada amal ibadah di bulan Ramadhan," tuturnya.

"Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat, dan menjadi berkah bagi yang menerimanya," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, mereka masih membagikan kotakan sahur kepada warga Balikpapan yang membutuhkan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved