Berita Video

VIDEO – Istri Anggota Brimob Ini Bagikan Makan Sahur Untuk Para Penghuni Malam

Sejenak petugas kebersihan itu menghentikan tugas mereka, kotakan putih yang berisi makan sahur diberikan cuma-cuma, senyum merekah langsung

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Petugas kebersihan yang sedang memindahkan sampah di bilangan Jalan MT Haryono terheran-heran saat bus Brimob Polda Kaltim, beserta iringan mobil lainnya menghampiri mereka, Senin (29/5/2017) sekitar 01.00 Wita.

Dari dalam bus keluarlah para ibu Bhayangkari dengan seragam khasnya. Tak ragu mereka mendekati 6 orang petugas kebersihan yang sedang mengangkut sampah ke dalam truk DKPP berwarna kuning itu. 

Sejenak petugas kebersihan itu menghentikan tugas mereka, kotakan putih yang berisi makan sahur diberikan cuma-cuma, senyum merekah langsung terpancar dari raut wajah mereka. 

"Kaget mas, saya kira kenapa tadi. Jarang ngalamin kayak gini. Senang sekali, ini sangat membantu. Terimakasih banyak," kata Sulaeman (31) petugas dinas kebersihan Balikpapan.

Tidak hanya petugas kebersihan, pedagang pasar di kawasan Jl MT Haryono Pasar Butun, menjadi sasaran sahur bersama anggota Bhayangkari Sat Brimob Polda Kaltim

Sahur on the road di hari ketiga bulan Ramadhan 1438 H, sebanyak 225 kotak nasi rencananya dibagikan kepada warga di pinggiran jalan-jalan kota Balikpapan. Mulai dari petugas kebersihan, pedagang pasar, pedagang kaki lima hingga gelandangan. 

Baca: VIDEO – Kalah Kelas Pria Kurus Terjungkal Ditendang Lawannya Yang Gemuk

"Ini inisiatif ibu-ibu Bhayangkari sahur on the road, kita jadi bisa merasakan orang-orang yang masih bekerja saat warga lainnya tidur hanya demi sesuap nasi," kata Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltim, Soelena Soeramelanie S.Kom

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved