Berita Pemkab PPU

Yusran Inginkan Pengelolaan Blok Migas eks Chevron dengan Sistem BBO. Ini Alasannya

PPU terus memperjuangkan untuk mendapatkan hak pengelolaan di blok migas yang akan ditinggalkan PT Chevron Indonesia Company (CICo) 2018 mendatang

Yusran Inginkan Pengelolaan Blok Migas eks Chevron dengan Sistem BBO. Ini Alasannya
HO/Humas Pemkab PPU
Bupati PPU Yusran Aspar dan Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ dalam pertemuan dengan Komisi VII DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Pertemuan ini untuk memperjuangkan hak pengelolaan 51 persen atas blok migas eks Chevron. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus memperjuangkan untuk mendapatkan hak pengelolaan di blok migas yang akan ditinggalkan PT Chevron Indonesia Company (CICo) 2018 mendatang.

Salah satu upaya yang sudah dilakukan dengan memperjuangkan melalui Komisi VII DPR RI, agar Pemkab PPU mendapatkan hak pengelolaan.

Hak pengelolaan bukan hanya dominasi namun juga berkeinginan untuk menawarkan sistem Badan Operasional Bersama (BOB), dengan sistem pengelolaan antara PT Pertamina dan Perusda Benuo Taka. Bahkan sistem BOB ini juga akan menguntungkan bagi Kabupaten PPU.

Bupati Yusran Aspar menjelaskan, sistem BOB ini juga akan menguntungkan bagi PPU, apalagi sistem pengelolaan bersama seperti ini ini sudah diterapkan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau dan berjalan normal, sehingga bila sistem ini bisa diterapkan dalam pengelolaan blok migas yang ditinggalkan Chevron jelas akan memberikan keuntungan bagi PPU.

Untuk pengelolaan nanti lanjutnya, bisa ditunjuk Perusda Benuo Taka apalagi mereka selama ini sudah berpengalaman mengelola sumur eks Vico. Untuk memperjuangkan ini, Yusran juga berencana akan menemui kembali Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), untuk menyampaikan sistem BOB dalam pengelolaan blok migas tersebut.

Bukan hanya itu, Yusran tetap berharap dukungan penuh dari masyarakat PPU sehingga pengelolaan blok migas tersebut bisa diserahkan kepada Pemkab PPU termasuk bila sistem BOB. Yusran mengaku, beberapa waktu lalu ada rencana untuk belajar ke Kabupaten Siak yang telah menjalankan sistem BOB dalam mengelola blok migas di wilayah mereka.

“Kalau Kabupaten Siak bisa menerapkan sistem BOB ini kenapa PPU tidak bisa, apalagi kami mampu kok mengelola blok migas eks Chevron,” tegasnya. (advertorial/mir)

Penulis: Samir
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved