Konser Rock Am Ring Dibubarkan

Polisi Terima Ancaman Teror, Konser Rock Am Ring di Jerman Dibubarkan

Akibat adanya ancaman teror, kami meminta penyelenggara untuk sementara menghentikan konser sebagai antisipasi," kata kepolisian kota Koblenz.

Polisi Terima Ancaman Teror, Konser Rock Am Ring di Jerman Dibubarkan
(Thomas Frey / dpa / AFP)
Penonton meninggalkan lokasi konser Rock am Ring setelah polisi Jerman mendapatkan informasi ancaman serangan teror di tempat itu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BERLIN - Kepolisian Jerman mengevakuasi para penonton di konser "Rock am Ring" yang digelar tak jauh dari sirkuit formula satu Nuerburgring, Jumat (2/6/2017) akibat adanya ancamanteror. Akibat adanya ancaman teror, kami meminta penyelenggara untuk sementara menghentikan konser sebagai antisipasi," kata kepolisian kota Koblenz.

Semua yang hadir dalam acara itu, lanjut polisi, diminta untuk pindah ke sebuah lokasi perkemahan yang tak jauh dari lokasi konser dengan tenang dan tertib.

"Penyelenggara konser Rock am Ring, bekerja sama dengan aparat keamanan dan mengakhiri festival sebelum waktunya," tambah kepolisian.

"Alasan kami melakukan ini adalah adanya peringatan akurat sehingga tak bisa kami abaikan begitu saja. Kami tak bisa memberikan rincian lebih lanjut soal informasi yang kami peroleh," lanjut kepolisian.

Saat meninggalkan lokasi festival, para pengunjung sama-sama menyanyikan lagu "You'll Never Walk Alone". Konser itu sendiri dipadati sekitar 80.000 orang yang datang dari berbagai lokasi di Jerman.

Penampil utama dalam konser itu adalah band rock asal JermanRammstein. Namun, band itu belum sempat "manggung" saat konser dihentikan.

Aksi bom bunuh diri dalam konser Ariana Grande di Manchester pada 26 Mei lalu membuat pemerintah Jerman lebih memperketat pengamanan berbagai konser. Untuk konser ini saja, pemerintah Jerman menyiagakan setidaknya 1.200 personel keamanan.

"Kami menanggapi serius semua informasi dan peringatakan serta kami menyelidiki semua insiden mencurigakan," ujar kepolisian.

Tahun lalu, konser Rock am Ring dihentikan pada hari ketiga setelah sambaran petir melukai 180 orang, beberapa di antaranya mengalami luka serius.

(Ervan Hardoko)

Berita ini telah dimuat di Kkompas.com dengan judul "Terima Ancaman, Konser Rock Am Ring di Jerman Dibubarkan"

Editor: Maturidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved