Pusaran Dana Korupsi Alkes

Putri Amien Rais Mendengarkan dari Balik Pintu, Obrolan Rahasia Antara Sang Jenderal dengan Bapaknya

Pernyataan itu muncul setelah Hanum menyaksikan pertemuan Amien Rais dengan seorang jenderal yang duduk di posisi pemerintahan cukup strategis.

Putri Amien Rais Mendengarkan dari Balik Pintu, Obrolan Rahasia Antara Sang Jenderal dengan Bapaknya
INSTAGRAM
Hanum Salsabiela Rais 

TRIBUNKALTIM.CO -- Hanum Salsabeila, Putri Amien Rais sudah wanti-wanti pada sang ayah kalau fitnah akan terjadi.

Peringatan itu sudah disampaikan Hanum sebelum nama Amien Rais disebut oleh jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima aliran dana dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) 2005.

Putri kedua Amien Rais ini menceritakan ketakutannya itu dalam sebuah tulisan singkat untuk mengklarifikasi kasus yang menyeret sang ayah.

"Pak, beliau bos pasti akan tersinggung dgn jawaban Bapak. Dan it's just a matter of time, you'll be singled out. Hanya soal waktu Bapak akan diperkarakan entah bagaimana dan apa caranya," tulis perempuan benama lengkap Hanum Salsabiela Rais.

Pernyataan itu muncul setelah Hanum menyaksikan pertemuan Amien Rais dengan seorang jenderal yang duduk di posisi pemerintahan cukup strategis, awal April 2017 lalu.

"Di awal April 2017 lalu, seorang mantan jenderal yang duduk di posisi pemerintahan cukup strategis menemui bapak (Amien Rais)," tulis Hanum Rais dalam caption unggahan fotonya, Jumat (2/6/2017).

Namun waktu itu, Amien Rais hanya merespon dengan anggukan dan jawaban 'aku paham' terhadap pertanyaan Hanum tersebut.

Baca: Geger, Sebenarnya Siapa Sosok Mantan Jenderal dan Boss di Pertemuan Rahasia Amien Rais?

Apakah kasus yang menjerat Amien Rais ini ada hubungannya dengan pertemuan di rumahnya saat itu?

Lebih detail Hanum menceritakan obrolan Amien dengan sang jenderal yang mengaku diutus oleh boss-nya.

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menggelar jumpa pers terkait uang Rp 600 juta yang disebut jaksa KPK berasal dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kediamannya di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Dalam keterangan persnya, Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum DPP PAN.
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menggelar jumpa pers terkait uang Rp 600 juta yang disebut jaksa KPK berasal dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kediamannya di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Dalam keterangan persnya, Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum DPP PAN. ((KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO))
Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved