Liga Indonesia

Jadwal Padat Jelang Lawan Borneo FC, Pelatih Barito Putra Manfaatkan Diskusi

Menanggapi hal itu, Jacksen menginstruksikan pemainnya agar menjaga semua aspek baik menyerang maupun bertahan tim tuan rumah.

TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Pelatih Barito Putra Jacksen Thiago dan bek Aaron Evans saat konferensi pers di stadion Segiri, Samarinda, Selasa (6/6/2017) pukul 15.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUBKALTIM.CO, SAMARINDA - Barito Putra akan memainkan laga pekan 10 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/6/2017).

Pelatih Barito Putra, Jacksen Thiago, menuturkan pihaknya tak punya banyak waktu mempersiapkan tim jelang bertarung di Derby Papadaan.

Pasalnya, mereka harus menjalani laga pekan 10 selang 3 hari usai melumat Semen Padang.

Menurutnya, Laskar Antasari lebih banyak memanfaatkan waktu diskusi class room ketimbang berlatih di lapangan.

"Persiapan cukup singkat, perjalanan juga kumayan. Kita memanfaatkan Class Room saja dengan pemain supaya menghemat tenaga. Kita akan coba lapangan. Besok meeting lagi dengan harapan Pemain kita bisa memahami apa tugasnya masing-masing," ungkap eks pelatih timnas Indonesia itu saat konferensi pers di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (6/6/2017) pukul 15.00 Wita.

Menghadapi Borneo FC menjadi ujian selanjutnya bagi Barito yang memasang target finish 5 besar.

Bukan perkara mudah Menaklukkan Pesut Etam di kandang, lantaran Borneo FC sejauh ini belum terkalahkan dan kebobolan di Stadion Segiri selama gelaran Liga 1.

Menanggapi hal itu, Jacksen menginstruksikan pemainnya agar menjaga semua aspek baik menyerang maupun bertahan tim tuan rumah.

"Kita antisipasi segala aspek setiap lawan. Kita membekali pemain kita dengan karakter, ciri khas, kekuatan tim lawan dan strategi kita dibangun dari aspek itu. Anak-anak kita sering nonton Borneo FC bermain. Sekarang tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan keadaan," ungkap Jacksen yang menargetkan curi poin di Segiri.

Sementara itu bek Barito, Aaron Evans menuturkan timnya siap bermain melawan Borneo FC bermodalkan kepercayaan diri.

"Jadwal kita sangat sibuk, padat. Kami percaya dengan apa yang akan kami lakukan. Organisasi tim harus bagus. Kami percaya diri dan hasil akan mengikuti," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved