Berita Pemkab PPU

Disiapkan Mengelola Blok Migas Eks Chevron, BUMD PPU Cari Dirut. Berminat? Ini Syaratnya

“Jadi yang diperlukan seorang Dirut itu kan mampu secara manajemen memimpin perusahaan holding,” katanya.

Disiapkan Mengelola Blok Migas Eks Chevron, BUMD PPU Cari Dirut. Berminat? Ini Syaratnya
Shutterstock
Ilustrasi. Blok migas 

Foto ada (HL)
Perusda Diharapkan bisa Jadi Perusahaan Induk
*Pemkab PPU Buka Seleksi Terbuka Dirut Perusda Benuo Taka

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Perusda Benuo Taka diharapkan bisa menjadi perusahaan induk yang mampu membawahi sejumlah perusahaan. Karena selama ini Perusda hanya mampu mengelola sumur gas eks Vico, sementara usaha lain seperti perumahan belum bisa berjalan maksimal.

Untuk mencapai target itu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sedang membuka seleksi terbuka untuk jabatan Direktur Utama Perusda Benuo Taka.

Tim Seleksi Dirut Perusda Benuo Taka yang juga Sekda PPU, Tohar, Rabu (7/6) mengatakan, seleksi terbuka ini dilakukan karena menginginkan yang akan mendukung jabatan tersebut memiliki kemampuan untuk lebih mengoptimalkan sejumlah potensi usaha, karena selama ini barus efektif mengelola migas eks Vico.

Bukan hanya itu, Perusda Benuo Taka ke depan juga dihadapkan menjadi perusahaan holding yaitu perusahaan induk yang mempu membawahi sejumlah perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

Apalagi perusda ini sedang dipersiapkan juga untuk mampu mengelola Pi yang akan diberikan setelah berakhir kontrak PT Chevron Indonesia Company dan PT Pandawa.

“Jadi yang diperlukan seorang Dirut itu kan mampu secara manajemen memimpin perusahaan holding,” katanya.

Sementara itu, pendaftran seleksi jabatan Direktur Perusda Benuo Taka ini akan dimulai 7-22 Juni mendatang dan akan dilakukan seleksi administrasi serta uji kompetensi yang akan dilaksanakan Assesment Center Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan tim panitia seleksi (Pansel).

Kabid Pengembangan Kepegawaian, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) PPU, Khairuddin, Selasa (6/6) menjelaskan, sejumlah syarat harus dipenuhi seluruh calon peserta yang menyerahkan berkas pendaftaran. Syarat tersebut adalah memiliki integritas dan orientasi kuat terhadap pencapaian target serta bersedia menandatangani pakta integritas.

Bukan hanya itu lanjutnya, pelamar mampu melaksanakan perbuatan hukum dan tidak pernah dinyatakan pailit atau menjadi direktur yang dinyatakan bersalah sehingga menyebabkan suatu perusahaan pailit, atau pernah di hukum pidana karena perugikan keuangan negara dalam waktu 5 tahun sebelum dicalonkan.

“Pelamar mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun di perusahaan yang dibuktikan dengan surat keterangan dengan penilaian baik,” katanya. Bukan hanya itu lanjutnya, pelamar juga tidak memiliki hubungan keluarga dengan kepala daerah maupun wakil kepala daerag atau dewan pengawas.
Khairuddin menambahkan, setelah seleksi administrasi maka selanjutnya akan dilakukan uji kompetensi bagi yang dinyatakan lulus berkas.

Bukan hanya itu, tiga calon Dirut Perusda Benuo Taka yang terbaik akan dikonsultasikan kepada dewan pengawas untuk diusulkan kepada Bupati untuk selanjutnya diangkat. (advertorial)

Penulis: Samir
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved