Sedot BBM SPBU Pakai Mobil Modifikasi, Dua Warga Diamankan Polisi

Selanjutnya, barang bukti, para pelaku dan saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) dibawa ke Polres Bulungan untuk diproses.

Sedot BBM SPBU Pakai Mobil Modifikasi, Dua Warga Diamankan Polisi
HO/Polres Bulungan
Mobil modifikasi yang biasa digunakan mengangkut BBM dari SBPU berhasil diamankan jajaran Polres Bulungan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sebuah mobil Toyota Kijang Super berwarna biru gelap dengan Nomor Polisi KT 1425 H, yang biasa digunakan untuk mengangkut bahan bakar minyak (BBM) secara ilegal di SPBU, berhasil diamankan jajaran Polres Bulungan.

Petugas juga mengamankan dua orang terduga pelaku yakni Jm dan Tf, dan barang bukti 18 jerigen BBM jenis bensin (360 liter) ke Polres Bulungan.

Kapolres Bulungan, AKBP Muhammad Fachry melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Gede Prasetya Adisasmita, Kamis (8/6/2017) menyampaikan, aktivitas pengangkutan BBM tanpa izin terungkap pada  Selasa (6/6/2017) lalu.

Kala itu, Tim Opsnal yang sedang melaksanakan patroli antisipasi curanmor dan pecah kaca di sejumlah titik rawan/pusat keramaian di Tanjung Selor, mendapat laporan dari masyarakat, seputar adanya aktivitas pengangkutan BBM secara ilegal di Simpang 3 Jalan Salak.

Tak menunggu lama, petugas langsung bergerak dan berhasil mendapati aktivitas dimaksud.

Selanjutnya, barang bukti, para pelaku dan saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) dibawa ke Polres Bulungan untuk diproses lebih lanjut.

"Tim menemukan seorang laki-laki dewasa bernama Tf sedang menyalin minyak dari tangki modifikasi yang berada di dalam mobil ke jerigen 20 liter dengan menggunakan selang," jelas AKP Gede Prasetya Adisasmita.

Pengangkutan BBM secara ilegal ini, terang AKP Gede, melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2002 tentang Minyak dan Gas Bumi.

"Para pelaku diancam hukuman penjara paling lama 3 tahun dan denda paling tinggi Rp.30 miliar," kata AKP Gede. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved