Geledah Lapas Cipinang Buwas Temukan Ini, Sel Ber-AC hingga Aquarium Ikan Arwana

Dua tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang, Haryanto Candra dan LTT merupakan penghuni Lapas Cipinang, Jakarta dan lapas Mandaeng, Surabaya.

Geledah Lapas Cipinang Buwas Temukan Ini, Sel Ber-AC hingga Aquarium Ikan Arwana
TRIBUNNEWS.COM / Rina Ayu
Kepala BNN Budi Waseso menunjukkan satu barang bukti berupa uang asing dari tangan tersangka di lobi BNN, Selasa ( 13/6/2017), sekitar pukul 10.30 WIB. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dua tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang, Haryanto Candra dan LTT merupakan penghuni Lapas Cipinang, Jakarta dan lapas Mandaeng, Surabaya.

Budi Waseno pun sempat mempertanyakan keamanan Lapas.

"Ia nanti akan dikordinasikan lebih lanjut pada Dirjen Lapas tentang temuan ini, jelas ini bukan ranah BNN," kata Budi Waseso di Kantor BNN, Cawang, Selasa (13/6/2017).

Dari penggeledahan yang dilakukan, Senin (31/4/2017), sel Kelas 1.A, Lapas Cipinang yang dihuni Haryanto Chandra ditemukan 1 unit laptop, 1 Ipad, 4 handphone, dan 1 token.

"Sel Haryanto dilengkapi fasilitas cukup mewah disertai AC, aquarium berserta ikan arwana, WIFI, menu makanan spesial," kata Budi Waseso.

Bukan hanya itu, CCTV pun terpasang untuk mengawasi pergerakan orang yang akan datang ke sel.

"Ada cctv terpasang. Jadi dia dapat mengawasi siapa yang akan masuk ke sel," ucap Budi Waseso.

Haryanto Candara narapidana 14 tahun penjara akibat kasus narkoba.

Sedangkan LTT, penghuni Lapas Mandaeng, Surabaya terlibat kasus kepemilikan 40 butir ekstasi dan kasusnya masih dalam tahapan persidangan.

"Ingat ini bukan kasus rekayasa, ini benar-benar terjadi di Indonesia, para tersangka memanfaatkan situasi," kata Budi Waseso. (Tribunnews.com/Rina Ayu)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved