Berita Pemkab PPU

PDAM Gratiskan Pembayaran Air Selama Bulan Ramadhan untuk 50 Masjid dan Musalla

program tersebut diberikan sebagai bentuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kenyamanan serta bonus bagi masyarakat khususnya

PDAM Gratiskan Pembayaran Air Selama Bulan Ramadhan untuk 50 Masjid dan Musalla
HO/Humas Pemkab PPU
Jamaah shalat masjid sedang berwudhu. PDAM PPU menggratiskan biaya langganan air selama bulan Ramadhan. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengratiskan pembayaran rekening air bagi 50 masjid dan musalla selama Bulan Ramadhan tahun ini. Lokasi masjid dan musalla yang digratiskan berada di sekitar Kelurahan Penajam, Waru, dan Sotek.

Humas PDAM PPU Arman mengatakan, program tersebut diberikan sebagai bentuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kenyamanan serta bonus bagi masyarakat khususnya melalui sejumlah masjid dan musalla selama Bulan Ramadhan.

“Penggratisan pembayaran air bersih ini dinilai tepat, mengingat pemerintah daerah ingin memberikan kenyamanan serta bonus bagi warga melalui momentum berkah ramadhan. Utamanya agar masyarakat dapat lebih nyaman beribadah, dengan penyediaan air tak terbatas untuk kebutuhan bersuci di tiap masjid dan musholla yang ada,“ jelasnya.

Arman menyadari, meski pendapatan dari retribusi PDAM belum mampu menutupi seluruh pengeluaran, dan profit yang masih merugi, namun demi kelancaran ibadah, pihaknya kesampingkan hal tersebut, apalagi ini merupakan kepentingan bersama.

Ia mengatakan, secara total kurang lebih 50 masjid dan musalla yang tersebar di Penajam, Waru dan Sotek dan dialiri PDAM dipastikan tidak akan dipungut biaya selama ramadhan, apalagi jumlah penggunaan dinilai masih dalam tahap kewajaran.

"Terlebih lahirnya PDAM bersifat public dan bukan semata-mata profit oriented, meski tidak sepenuhnya kami mau merugi terus. Perusahaan ini nantinya harus bisa sehat antara pendapatan dan pengeluaran harus seimbang,” ucapnya.

Demi merealisasikan keinginan itu, PDAM kata dia harus sehat dan usai lebaran Idul Fitri mendatang, perusahaan air ini dipastikannya akan kembali bekerja dengan lebih maksimal. “Kami tidak pernah bekerja santai, karena PDAM harus terus berbenah lebih baik lagi setiap tahunnya,” harapnya.(advertorial/humas6)

Penulis: Samir
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved