Berita Foto

Inilah Alasan Mengejutkan, Kenapa Anda Jangan Pernah Percaya Foto Orang di Medsos!

Tak jarang media sosial ini justru dijadikan wadah untuk mengunggah foto-foto hasil manipulasi digital dan menipu banyak netizen lainnya yang melihatn

Inilah Alasan Mengejutkan, Kenapa Anda Jangan Pernah Percaya Foto Orang di Medsos!
Boredpanda
Hasil foto sebelum dan sesudah diedit 

TRIBUNKALTIM.CO - Jujur saja semakin hari, semakin sulit pula untuk mengetahui fakta sebenarnya terhadap berbagai konten yang Anda lihat di internet.

Mulai dari ramai muncul berita hoax atau palsu, dan juga beragam konten viral lainnya yang patut dipertanyakan kebenarannya.

Sama pula dengan aktivitas para warganet yang kerap membagikan foto-foto narsis mereka di berbagai media sosial.

Tak jarang media sosial ini justru dijadikan wadah untuk mengunggah foto-foto hasil manipulasi digital dan menipu banyak netizen lainnya yang melihatnya.

Lihatlah saja beberapa foto berikut ini yang memperlihatkan perbedaan foto sebelum dan sesudah diedit dengan aplikasi digital.

Hasilnya pun sungguh mengejutkan! perbedaannya terlihat sangat jauh.

foto editan
foto editan (boredpanda)

Baca: Unggah Foto Editan Ratu Inggris dengan Pose Nyeleneh, Rihanna Panen Nyinyiran Publik

Hasil foto-foto asli dan sesudah diedit ini mendadak viral usai diunggah oleh seorang pengguna akun media sosial Weibo yaitu @Kanahoooo.

@Kanahoooo disebut merupakan seorang ahli photoshop yang telah menghasilkan beragam jenis editan yang sungguh mengejutkan.

Tampak dari unggahannya tersebut @Kanahoooo mengungkap secara gamblang alasan mengapa Anda jangan pernah langsung percaya dengan gambar menarik yang ada di media sosial. Karena gambar tersebut hanyalah sebatas manipulasi digital.

editan
editan (boredpanda)
Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved