Mirip di Trans Kaltara-Kaltim, Cermin Tikungan di Jalan Poros Ini Juga Mulai Menghilang

Secara umum, kondisi jalan dari Bulungan-Tana Tidung sudah relatif baik dan mulus. Rambu-rambu lalu lintas seperti belokan, tanjakan sudah dipasang

Mirip di Trans Kaltara-Kaltim, Cermin Tikungan di Jalan Poros Ini Juga Mulai Menghilang
(TRIBUNKALTIM/DOAN PARDEDE)
Sebuah cermin tikungan yang berada di salah satu tikungan jalan di jalan poros Trans Kaltara di sisi Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Minggu (18/6/2016) sudah rusak. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pembangunan jalan trans Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan menghubungkan Kabupaten Bulungan-Kabupaten Tana Tidung-Kabupaten Malinau, terus dikerjakan.

Pantauan Tribunkaltim.co, Minggu (18/6/2017) di Desa Gunung Putih, beberapa alat berat dan pekerja tampak terus beraktivitas membangun jalan.

Secara umum, kondisi jalan dari Kabupaten Bulungan-Kabupaten Tana Tidung sudah relatif baik dan mulus. Rambu-rambu lalu lintas seperti pertanda belokan, tanjakan dan lainnya sudah terpasang.

Beberapa cermin tikungan juga sudah dipasang di beberapa titik-titik yang sangat rawan, seperti tikungan tajam dan persimpangan.Bahkan di beberapa titik yang sangat rawan dipasang hingga dua cermin tikungan.

Dimana seperti diketahui, cermin tikungan ini merupakan kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi sebagai alat untuk menambah jarak pandang pengemudi kendaraan bermotor, di lokasi-lokasi yang pandangan pengemudi kendaraan bermotor sangat terbatas atau terhalang.

Namun sayangnya, dari beberapa buah cermin tikungan yang dipasang sudah ada yang dalam kondisi rusak.

Tonggak penanda kilometer juga sudah terpasang di hampir seluruh jalan dari Kabupaten Bulungan hingga ke Kabupaten Tana Tidung. Hanya saja belum dilengkapi angka sebagaimana mestinya.(*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved