Berita Video

VIDEO - Hujan Tak Sampai 1 jam Warga Kota Ini Bingung Dikepung Banjir

ampak jalan yang biasanya tidak banjir kali ini digenangi banjir seperti jalan Awang long dekat BPD Kaltim dan jalan M Yamin dekat kampus Widya Gama.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Bencana Banjir kembali melanda kawasan jalan hingga pemukiman warga Kota Samarinda, Minggu( 18/6/ 2017) lalu.

Hujan pukul 15.05WITA hingga 15.45 Wita mengakibatkan banjir di sebagian Jalan PM Noor, Jalan Perjuangan, Jalan Pramuka, Jalan M Yamin serta simpang Lembus, Jalan S Parman, Jalan Suprapto, Kampus Fakultas Kehutanan Unmul, halaman Kampus Widyagama.

Ketinggian air mulai di atas mata kaki, selutut orang dewasa hingga sepantat orang dewasa sesuai pantauan Tribunkaltim.co, saat itu.

Pengelola kos dan penginapan guest house di Jalan pramuka, Hermawan(25), menuturkan banjir kali ini terparah karena tidak biasanya banjir sampai masuk ke rumahnya.

"Banjir hingga halaman penginapan dan masuk ke dalam rumah orang tua saya, letaknya lantai 1 di bawah kos kosan. Padahal Kami sudah 2 kali meninggikan bangunan pada tahun 2002 dan 2007 atau 2008 saya lupa supaya menghindari banjir.Ternyata hari ini malah kemasukan banjir," tutur Hermawan.

Tampak jalan yang biasanya tidak banjir kali ini digenangi banjir seperti jalan Awang long dekat BPD Kaltim dan jalan M Yamin dekat kampus Widya Gama.

Baca: VIDEO – Rekaman Kebakaran Menimpa Pemukiman Di Samarinda Saat Bulan Ramadhan

Sementara warga Wahid Hasyim , Debi( 16) agak terkejut karena jalan M Yamin simpang Jalan Pramuka banjir." Kalau di jalan sekitar rumah saya Jalan Wahid Hasyim depan Sempaja Lestari banjir sudah pasti setiap hujan. Kali ini jalan M Yamin deket simpang jalan Pramuka dan halaman kampus Universitas Widyagama terendam baru kali ini, entah air banjir yang menggenang dari mana asalnya," katanya.

Penulis: Nevrianto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved