Ramadhan

Nelayan Tersenyum Dapat Bingkisan Sembako dari Danlanal

Kehadiran para nelayan Balikpapan tersebut menerima bingkisan sembako yang langsung diserahkan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan P Siagian.

Nelayan Tersenyum Dapat Bingkisan Sembako dari Danlanal
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan P Siagian memberikan paket ceria Ramadhan kepada kelompok nelayan Balikpapan, Rabu (21/6/2017) di Mako Lanal Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rabu (21/6/2017) keluarga besar Lanal Balikpapan mengumpulkan ratusan nelayan di aula Mako Lanal Balikpapan.

Kehadiran para nelayan Balikpapan tersebut menerima bingkisan sembako yang langsung diserahkan oleh Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan P Siagian.

"Nah, begitu (senyum) lebih baik. Tambah manis," ujar Danlanal Balikpapan usai memberikan paket sembako kepada salah seorang nelayan perempuan yang tersipu malu.

Menurutnya momentum Ramadhan 1438 Hijriah kali ini, sayang dilewatkan untuk tidak berbagi kasih dan merajut silaturahmi kepada masyarakat.

Sekaligus menjadi wujud bentuk upaya TNI selalu dekat bersama rakyat dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pada kesempatan indah ini izinkan kami meminta maaf. Apabila selama ini kami kurang dekat atau tindakan kami yang keliru. Terimalah, bukakan pintu maaf agar kami warga Lanal Balikpapan menjadi bagian pembangunan kota Balikpapan," ujarnya.

Untuk diketahui, ratusan nelayan tersebut terbagi dalam 3 kelompok, yakni kelompok nelayan Manggar, Kelompok Nelayan Markoni dan kelompok nelayan Klandasan. Ketiganya merupakan kelompok nelayan binaaan Lanal Balikpapan.

"Ada masalah di laut silakan datang dan komunikasi di sini (Lanal). Mari kita sharing dan tukar pikiran memecahkan persoalan," tuturnya.

"Semoga yang kami berikan mendapat manfaat bagi bapak ibu semua," sambungnya.

Sementara Camat Balikpapan Kota, Suranto dalam kesempatannya mengaku senang kelompok nelayan mendapat perhatian dari jajaran Pangkalan Angkatan Laut. Tentunya dengan adanya jalinan pertemuan dapat mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

"Terima kasih Danlanal beserta jajaran, tentunya apa yang dibawa pulang para nelayan sangat bermanfaat, apalagi menyambut hari lebaran nanti," tuturnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved