Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Berlebaran Ke Rumah Warga, Anggota TNI Malah Diberi Senpi

Dan, saat anggota TNI berkunjung ke rumah Haryanto, dalam rangka silaturahmi hari raya idul fitri, yang bersangkutan langsung menyerahkan senpi

Berlebaran Ke Rumah Warga, Anggota TNI Malah Diberi Senpi
HO - Penerangan Korem 091/ASN
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl), kembali mengamankan senjata api (senpi) rakitan jenis penabur, yang diserahkan secara sukarela dari warga Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Nunukan, Kalimantan Utara. 

NUNUKAN - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl), kembali mengamankan senjata api (senpi) rakitan jenis penabur, yang diserahkan secara sukarela dari warga Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Nunukan, Kalimantan Utara.

Penyerahan senpi itu dilakukan oleh Haryanto (43), yang sehari-hari bekerja sebagai petani sawit, pada Rabu (28/6/2017), sekitar pukul 11.00 Wita, kepada anggota TNI di pos Tembalang.

"Penyerahan senpi ini tak terlepas dari keakraban dan hubungan yang baik antara personel TNI dam warga.

Anggota sering melakukan anjangsana, silaturahmi ke rumah warga, dan anggota juga kerap membantu warga jika ada masalah, seperti membantu memperbaiki solar cell milik pak Haryanto," ucap Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awl, Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, melalui rilis Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Kamis (29/6/2017).

Baca: Terbantu dengan Program Binter TNI, Aris Tanpa Ragu Serahkan Senjata Api

Baca: Bawa Senjata Api, Dokter asal Pennsylvania Ditangkap di Hotel Trump Washington

Setelah mengetahui ada warga yang memiliki senpi, anggota TNI langsung memberikan penjelasan dan pemahaman mengenai aturan tentang kepemilikan senpi sesuai undang-undang.

Dan, saat anggota TNI berkunjung ke rumah Haryanto, dalam rangka silaturahmi hari raya idul fitri, yang bersangkutan langsung menyerahkan senpi tersebut.

"Senpi sendiri diserahkan oleh warga tersebut, usai anggota TNI melakukan silaturahmi lebaran. Saat ini senpi telah kita amankan," tutup Dansatgas. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved