Berita Pemkab Penajam Paser Utara

UPT PU Kecamatan di PPU Jadi Inspirasi DPRD Kukar

Melalui informasi yang kami peroleh baik melalui media maupun melihat langsung di lapangan, kami sangat terinspirasi dengan apa yang telah diciptakan

UPT PU Kecamatan di PPU Jadi Inspirasi DPRD Kukar
HO
Camat Waru Fahri bersama Wakil Ketua DPRD Tabalong Nasruddin saat melakukan pertemuan. Rombongan mengaku salut terhadap pelayanan Paten dan UPT PU Kecamatan 

PENAJAM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Rudiansyah dalam pertemuan ini mengaku, sangat kagum dan terinspirasi dengan berbagai terobosan yang ada di Kabupaten PPU sampai saat ini.

Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan pedesaan yang dikerjakan melalui UPT Kecamatan.

“Kami dari jajaran DPRD Kukar menilai, banyak hal yang menarik dari PPU dan pantas menjadi tujuan pembelajaran daerah.

Khususnya terkait dengan terobosan-terobosan yang telah diciptakan, salah satunya UPT Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan yang ada di PPU,“ katanya.

Menurutnya yang selalu menjadi persoalan saat ini karena seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kaltim pada umumnya memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga segala persoalan selalu terhambat dengan dipersoalan administrasi yang ada di masing-masing kecamatan.

Namun adanya pembentukan UPT PU di masing-masing Kecamatan, birokrasi yang sangat panjang mampu dipangkas dan sangat membantu masyarakat.

Baca: Mustaqim Sebut Keberadaan UPT PU Sangat Bantu Pembangunan

Baca: DPRD Kediri Kagum dengan UPT PU Kecamatan

“Melalui informasi yang kami peroleh baik melalui media maupun melihat langsung di lapangan, kami sangat terinspirasi dengan apa yang telah diciptakan UPT PU masing-masing kecamatan yang ada di PPU ini,“ ujarnya.

Dirinya menceritakan, beberapa waktu lalu di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kukar antara lain Kecamatan Loa Janan mengalami kerusakan jalan hingga memutuskan badan jalan yang ada di sana.

Karena tidak adanya UPT PU Kecamatan seperti yang dimiliki PPU, masyarakat pengguna jalan harus terisolir hingga berbulan-bulan akibat sistem birokrasi yang lambat.

“Untuk itu, melalui pertemuan ini, kami ingin belajar banyak tentang UPT PU Kecamatan yang ada di Kabupaten PPU ini,“ harapnya.

Selain tertarik dengan sistem kerja UPT PU yang telah dilaksanakan di PPU, ia juga sangat mengapresiasi tentang pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten PPU yang merupakan tercepat di Kaltim ini.

“ Jika kita melihat ini, artinya secara administratif orang sudah bisa mengukur betapa tertib administrasi dan memiliki komitmen tentang waktu kerja Pemkab PPU sehingga pencairan ADD dan DD dapat merupakan pencairan tercepat di Kaltim,” ujarnya. (advertorial/humas6)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved