Kunjungan Presiden Jokowi

Begini Kata Jokowi, Rini, dan Rizal Tanggapi Kondisi Rumah Murah Seharga Rp 135 Juta

Free space 2 meter diharapkan dapat dikembangkan penghuni seraya mereka mampu memperbaiki perekonomian hidupnya.

Begini Kata Jokowi, Rini, dan Rizal Tanggapi Kondisi Rumah Murah Seharga Rp 135 Juta
tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhan
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau Perumahan Pesona Bukit Batuah, Kamis (13/7/2017) sekitar 13.10 Wita. Jokowi mengenakan jaket sporty berwarna kuning-biru saat menyapa warga di sana. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Saat dimintai tanggapan usai meninjau beberapa unit rumah murah di Perumahan Pesona Bukit Batuah, Graha Indah, Balikpapan Utara, Joko Widodo selaku Presiden RI mengatakan cukup layak.

"Saya tadi sudah tanya, baik Pak, lumayan baik kata mereka. Tapi pemakainya kan bukan saya. Namun dengan harga seperti ini, kamu jangan samakan dengan rumah mewah, beda. Tetapi bahwa ini program berjalan, harapannya nanti akan menjadi rumah tumbuh," ujar Jokowi sapaan akrabnya.

Sebelumnya Mentri BUMN Rini Soemarno yang terlebih dahulu meninjau langsung kondisi rumah tersebut menyayangkan satu persoalan yang belum diselesaikan developer, yakni ketersedian air.

Warga yang telah menghuni rumah seharga Rp 135 juta tersebut masih kesulitan air bersih.

"Tadi saya menekan, kok terlambat masuk air. Harusnya cepat. Kalau sudah terjual, itu jadi hak masyarakat. Itu tanggung jawab developer. Saya menekankan, ini tanggung jawab kita, agar mereka yang sudah beli rumah, semua sudah tersedia," urai Rini kepada media ini.

Kendati demikian, ia menilai kondisi bangunan sudah sesuai standar, diluar dari tambahan yang mesti dilakukan pembeli di beberapa bagian, seperti dapur, dan plafon.

Free space 2 meter diharapkan dapat dikembangkan penghuni seraya mereka mampu memperbaiki perekonomian hidupnya.

"Mereka (penghuni) bilang perlu tambah 2 juta. Nah, ini juga harus jadi perhatian BTN," katanya.

"Saya ngomel-ngomel tadi cuma masalah air. karena air sangat penting. Saya berharap hal tersebut cepat teratasi," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved