Kematian Kanker Serviks Meningkat, BPJS Kesehatan Selenggarakan Pemeriksaan IVA Gratis

Peserta yang periksa IVA ditangguh penuh BPJS Kesehatan, Pemeriksaan Kanker Serviks terus dilajukan di setiap Puskesmas di Samarinda sampai November.

Kematian Kanker Serviks Meningkat, BPJS Kesehatan Selenggarakan Pemeriksaan IVA Gratis
Tribunkaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Peserta BPJS melakukan pemeriksaan kesehatan yang juga diselenggarakan pada pemeriksaan (Infeksi Visual Asetat) kanker serviks di Puskesmas Lempake Samarinda Utara Kalimantan Timur, Kamis( 13/7/ 2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -Dalam rangka HUT Ke 49, BPJS Kesehatan Samarinda menyelenggarakan
Pemeriksaan IVA( Infeksi Visual Asetat)  Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks di Puskesmas Lempake Samarinda Utara, Kamis ( 13/ 7/2017) .

Ahmad Zainuddin Kepala Bidang Kepesertaan dan pelayanan Peserta BPJS Kota Samarinda mengutarakan pemeriksaan IVA Selaras Gerakan Masyarakat Sadar Sehat (Germas) dari Pemerintah.

Dan penyakit kanker serviks tidak menular tapi menghilangkan nyawa.

"Berdasarkan data nasional ada 100 kasus berbanding dari 100.000 menghilangkan nyawa penduduk indonesia karena kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Lebih lanjut Peserta JKN KIS yang periksa hari ini tak ada target tapi diusahakan maksimal kebih banyak yang periksa IVA kemudian biaya peserta JKN KIS ditanggung BPJS Kesehatan.

Baca: Agar Wanita Lain tak Bernasib Seperti Jupe, Deddy Corbuzier Beberkan Cara Pencegahan Kanker Serviks

Baca: Waspada, Ini Gejala Kanker Serviks yang Dianggap Biasa Oleh Kaum Hawa karena Sering tak Disadari

"Kegiatan pemeriksaan dimulai Pukul 10.00-14.00 Wita hari ini sebagai upaya preventif karena penyakit kanker serviks perlu biaya besar.

Dan upaya secara dini untuk memberikan kesadaran masyarakat karena pemeriksaan kanker serviks sekaligus bisa menenangkan masyarakat.

Peserta yang periksa IVA ditangguh penuh oleh BPJS Kesehatan, Pemeriksaan Kanker Serviks terus dilajukan di setiap Puskesmas di Samarinda sampai November," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Nevrianto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved