Kunjungan Presiden Jokowi

Kecewa tak Sempat Salaman tapi Ibu Ini Senang Banget Rumahnya Dikunjungi Jokowi

"Beliau udah injak rumah kami, itu aja sudah syukur. Biasanya hanya lihat Bapak di televisi. Ini bisa lihat langsung," tuturnya.

Kecewa tak Sempat Salaman tapi Ibu Ini Senang Banget Rumahnya Dikunjungi Jokowi
tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhan
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau Perumahan Pesona Bukit Batuah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017) sekitar 13.10 Wita. Jokowi mengenakan jaket sporty berwarna kuning-biru saat menyapa warga di sana. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Baru tinggal selama 5 bulan di Perumahan Pesona Bukit Batuah, Sari (56) tak pernah menyangka rumahnya bakal diinjak orang nomor 1 di Indonesia.

Ya, Presiden Joko Widodo menyempatkan mampir di tengah-tengah memantau program sejuta rumah. Kendati hanya teras depan rumah, bagi Sari itu sudah lebih dari cukup membuat keluarganya bahagia.

Rumah ukuran 6x10 meter miliknya ditengok Jokowi beserta Ibu Negara. Kepada Tribun, ibu 4 anak ini mengaku senang rumahnya dikunjungi Jokowi.

"Beliau udah injak rumah kami, itu aja sudah syukur. Biasanya hanya lihat Bapak di televisi. Ini bisa lihat langsung," tuturnya.

Namun ia harus kecewa tak sempat foto bersama Presiden Jokowi.

Baca: Sari Gembira Teras Rumahnya Diinjak Jokowi, Mau Bilang Terima Kasih namun Tak Kesampaian

"Saya mau bilang makasih sama Pak Jokowi, kami bisa dapat rumah murah. Saya di belakang tadi pas Bapak di depan, jadi tak sempat melihat langsung. Cuma anak dan cucu saya yang salaman sama Presiden," ungkapnya.

Istri seorang petani tersebut meninggali rumah yang berada di pojok jalan sejak 5 bulan lalu. Ia merasa senang, bisa menempati rumah murah. Bersama suami dan 2 orang anaknya ia tinggal di sana.

Bahkan anak tertuanya juga sudah memesan 1 rumah lagi di lokasi yang sama, namun hingga kini masih belum bisa ditempati karena masih dibangun.

Setelah ditelisik lebih jauh. Persoalan ketersedian air memang masih menjadi momok buat warga yang tinggal di perumahan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved