Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Hadiri Rakernas Apkasi di Jakarta, Wabup PPU: Kepala Daerah harus Inovatif dan Kreatif

Salah satu contoh kata Mustaqim, Kabupaten Bantul dalam pameran ini mampu menampilkan berbagai hasil pertanian mereka, yang merupakan produk pertanian

Hadiri Rakernas Apkasi di Jakarta, Wabup PPU: Kepala Daerah harus Inovatif dan Kreatif
HO - Humas Pemkab PPU
Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ, menyempatkan diri menyaksikan pelaksanaan Otonomi Apkasi Expo International Trade Tourism 

JAKARTA - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Otonomi Apkasi Expo International Trade Tourism and Investment, di Jakarta, Rabu, (19/7/2017).

Wakil Bupati Mustaqim MZ mengatakan melalui Rakernas Apkasi ini Presiden Joko Widodo menekankan betapa penting daerah agar segera menyesuaikan perubahan yang terjadi di dunia, serta terus melakukan inovasi dan kemudahan investasi agar tidak ditinggalkan investor.

Selain itu kata Mustaqim, Presiden juga meminta agar daerah fokus dalam menentukan program prioritas pembangunan, sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

Sebap kata dia, tidak semua dapat dilaksanakan bersamaan mengingat keterbatasan anggaran, sehingga kepala daerah diharapkan benar-benar menentukan fokus pembangunannya.

Presiden juga meminta agar bupati, walikota atau pun gubernur harus bisa untuk menghentikan pola berpikir konvensional dan tradisional yang tidak produktif tetapi harus mampu berpikir inovatif.

Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ, menyempatkan diri menyaksikan pelaksanaan Otonomi Apkasi Expo International Trade Tourism
Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ, menyempatkan diri menyaksikan pelaksanaan Otonomi Apkasi Expo International Trade Tourism (HO - Humas Pemkab PPU)

“Makanya Pak Presiden dalam arahannya juga meminta agar kita para bupati, walikota atau pun gubernur di seluruh Indonesia harus bisa untuk menghentikan pola berpikir konvensional dan tradisional yang tidak produktif, tetapi harus mampu berpikir inovatif, kreatif, dan entrepreneurship,“ kata Mustaqim.

Sementara itu, di sela-sela kunjungannya menuju Apkasi Expo 2017, Mustaqim mengatakan kegiatan Otonomi Apkasi Expo merupakan ajang yang sangat luar biasa untuk mempromosikan berbagai macam keunggulan ataupun potensi yang dimiliki setiap daerah.

Menurutnya, melalui expo yang digelar selama tiga hari itu, daerah dapat kesempatan istimewa untuk menyampaikan kemajuan daerahnya bahkan langsung disaksikan Presiden.

“Ratusan kabupaten/kota ikut dalam pameran ini, mereka menampilkan berbagai potensi yang ada di daerah masing-masing mulai sektor pertanian, perindustrian, pembangunan daerah, UMKM dan sebagainya.

Kita sebagai daerah pengunjung tentu juga dapat mencontoh dan mempelajari berbagai potensi mereka melalui brosur-brosur yang dibagikan kepada pengunjung,“ ujarnya.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved