Breaking News:

Mengintip Isi Bus Diskotik Berplat Kuning yang Diamankan Kementerian Perhubungan

Berdasarkan pemeriksaan, STNK bus tersebut merupakan milik pribadi dan semestinya menggunakan pelat hitam.

Editor: Kholish Chered
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Penampakan bus pesta milik PO Royale VIP yang dikandangkan Kementerian Perhubungan. Foto diambil Sabtu (22/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengamankan satu unit bus pesta milik Perusahaan Otobus (PO) Royale VIP di Bintaro, Jumat (21/7/2017).

Pada Sabtu (22/7/2017) ini, bus tersebut dikandangkan di belakang kantor Kemenhub. Pantauan Kompas.com, tak ada hal istimewa yang tampak dari bus tersebut jika dilihat dari luar.

Bodi bus berwarna putih itu juga tak lagi "mulus". Kaca bus yang dipasang berwarna gelap dan tidak tembus pandang jika dilihat dari luar.

Kaca itu juga dilengkapi tirai penutup. Bus itu menggunakan pelat kuning bernomor B 7005 TQW. Di pelat nomor itu terpasang stiker Kemenhub yang sudah berkarat.

Bus Royale VIP itu dibagi menjadi dua ruang, yakni ruang pengemudi dan ruang khusus penumpang. Kedua ruangan tersebut diberi sekat berwarna hitam.

Beberapa wadah CD/VCD tampak berserakan di ruang pengemudi. Salah satu wadah CD/VCD yang tergeletak di samping kursi sopir bertuliskan David Guetta "Lovers on The Sun".

Lagu Lovers on The Sun merupakan musik bergenre electronic dance music (EDM). David Guetta memang dikenal sebagai DJ berkebangsaan Perancis yang lagu-lagunya bergenre EDM. 

Selain itu, di bawah kursi sopir terdapat wadah CD/VCD bertuliskan "Oldies Hindi Soundtracks". Di sekitar kursi sopir juga ada remot, tisu, wadah hingga puntung rokok.

Sementara itu, ruang khusus penumpang didesain dengan interior seperti tempat karaoke. Bangku bus diubah memanjang horizontal yang terdapat samping kiri dan kanan.

Ruang khusus penumpang juga dihiasi lampu berwarna-warni dan dilengkapi dua tiang yang berada di tengah-tengah kursi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved