Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Lomba Keterampilan Kwarcab Pramuka PPU, Kwartir Ranting Wajib Miliki 40 Anggota Pramuka Garuda

Sudirman mengatakan, target jumlah anggota Pramuka Garuda harus mencapai 160 orang, sehingga setiap ranting wajib memiliki anggota 40 orang

Lomba Keterampilan Kwarcab Pramuka PPU, Kwartir Ranting Wajib Miliki 40 Anggota Pramuka Garuda
tribunkaltim.co/samir paturusi
Para pengurus Kwarcab Pramuka PPU berfoto bersama dengan anggota Pramuka Garuda di Buper Hutan Pinus 

PENAJAM - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pelantikan garuda siaga, penggalang dan penegak, di Bumi Perkemahan (Buper) Hutan Pinus, Desa Sesulu, Kecamatan Waru. Bukan hanya itu, juga digelar lomba keterampilan kepramukaan tingkat SD, Jumat-Minggu (21-23/7/2017).

Ketua Kwarcab Pramuka PPU, Sudirman, Senin (24/7/2017) menjelaskan, lomba keterampilan ini dilanjutkan dnegan pelantikan anggota Garuda Siaga, Penegak dan Penggalang.

Ia mengatakan, untuk Garuda Penegak mencapai 40 orang, kemudian Penggalang 30 orang serta Siaga 32 orang.

Sudirman mengatakan, target jumlah anggota Pramuka Garuda harus mencapai 160 orang, sehingga setiap ranting wajib memiliki anggota Pramuka Garuda 40 orang.

Ia mengungkapkan, jumlah tersebut belum terpenuhi sehingga tahun 2017 ini akan lebih difokuskan untuk merekrut anggota Pramuka Garuda sehingga target tersebut bisa tercapai.

“Kami sudah membuat kesepakatan dengan 4 pengurus ranting bahwa mereka wajib untuk merekrut 40 anggota Pramuka Garuda. Sampai sekarang belum ada ranting yang mencapai itu,” katanya.

Sudirman mengatakan, Pramuka Garuda merupakan anggora pramuka yang akan menjadi andalan.

Bukan hanya itu, pada awal September mendatang pihaknya juga akan menggelar HUT Pramuka termasuk dengan menggelar pelantikan Pramuka Garuda secara massal dan akan disaksikan Bupati Yusran Aspar.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan menggelar latihan kepemimpinan bagi anggota pramuka untuk menbekali mereka sebagai calon pemimpin masa depan.

“Insya Allah semua program itu akan kami laksanakan tahun ini. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” harapnya. (advertorial)

Penulis: Samir
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved