Khitanan Massal

Kapolres Kukar: Saya Aja Dulu Disunat Berani

Kapolres ikut menyemangati mental anak-anak yang ketakutan sesaat sebelum disunat menggunakan sistem laser.

Kapolres Kukar: Saya Aja Dulu Disunat Berani
TRIBUN KALTIM
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen menyemangati salah satu anak peserta khitanan masal yang digelar dalam rangka memeringati HUT Bhayangkara ke-71. Acara khitanan masal dilaksanakan di Gedung BPU Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Rabu (26/7). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Jerit tangis terdengar di antara anak-anak yang mengikuti kegiatan Sunatan Massal yang digelar Polres Kukar kerja sama dengan Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FPMLK) di Gedung BPU Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, Rabu (26/7).

Acara sunatan masal ini menjadi rangkaian kegiatan HUT ke-71 Bhayangkara.

"Hari ini sebanyak 50 anak ikut kegiatan sunatan masal," ujar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Kapolres Kukar. Anak-anak yang terlibat kali ini berusia kisaran 7-13 tahun. Fadillah ikut menyemangati mental anak-anak yang ketakutan sesaat sebelum disunat menggunakan sistem laser.

"Loh, kok nangis, harus kuat. Saya aja dulu disunat berani," ujarnya menyemangati salah seorang anak yang menangis saat disunat. Kegiatan khitanan masal ini digelar untuk meringankan beban masyarakat. "Pastinya, ini bisa mengurangi beban orang tua," tuturnya.

Ia berharap kegiatan bakti sosial ini terus berlanjut ke depannya. Acara ini dihadiri Dewan Pendiri Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu, Rudiansyah yang juga Wakil Ketua DPRD Kukar. Seluruh peserta sunatan masal diberikan bingkisan berupa sarung, songkok dan sejumlah uang.

Sebelumnya dalam memeriahkan HUT Bhayangkara, Polres Kukar juga menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, anjangsana ke kediaman pensiunan Polri dan donor darah.

Ia berharap kegiatan ini bisa lebih mendekatkan polisi dan masyarakat. "Kalau sudah dekat masyarakat jadi berani melaporkan keluh kesahnya," katanya. Sedangkan Dewan Pendiri FPMLK Rudiansyah menanggapi permintaan Kepala Desa Jembayan agar forum bisa terus membantu pemerintah dan warga.

Ia berjanji akan terus berupaya menjalin kerja sama baik dengan pemerintah maupun pihak lain untuk membantu masyarakat. "Kami siap membantu agar masyarakat sejahtera," ujarnya. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved