PAN Tolak Rencana Pemerintah Gunakan Dana Haji untuk Pembangunan Infrastruktur

"Seharusnya dananya digunakan untuk kepentingan umat tadi bukan untuk yang lain," selorohnya.

PAN Tolak Rencana Pemerintah Gunakan Dana Haji untuk Pembangunan Infrastruktur
HO
Calon haji asal Kabupaten Nunukan bersiap melakukan wukuf di Padang Arafah, Arab Saudi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Fraksi PAN DPR RI, Yandri Susanto mempertanyakan rencana pemerintah yang akan menggunakan dana awal haji untuk digunakan diluar yang tidak berkaitan dengan kepentingan haji.

Termasuk rencana pemerintah yang akan menggunakan dana awal haji untuk pembangunan infrastruktur.

"Kita akan menolak kalau dana haji akan digunakan untuk yang lain. Termasuk yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur," ungkap Yandri saat Sidang Paripurna DPR, Kamis (27/7/2017).

Lebih lanjut Yandri menambahkan, mengingat dana haji ini adalah dana umat Islam maka pemerintah sebaiknya melibatkan DPR dan ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah, Nahdatu Ulama (NU), Persis dll.

"Pemerintah harus mengajak ormas-ormas Islam untuk membicarakan dana haji ini. Jangan main pakai aja tanpa mengajak ormas-ormas Islam dan DPR dalam menggunakannya," tutur Yandri Susanto.

Lebih jauh Yandri juga meminta agar postur APBN kita lebih berpihak pada kepentingan pengembangan dan pemberdayaan ekonomi umat.

"Seharusnya dananya digunakan untuk kepentingan umat tadi bukan untuk yang lain," selorohnya.

Yandri prihatin dengan kondisi sarana pendidikan umat yang kondisinya sangat memprihatinkan. Misalnya sarana dan pra sarana madrasah kita. Termasuk ekonomi umat yang juga masih sangat memprihatinkan. (Tribunnews.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved