Maling Gondol Emas 2 Kg Usai Bobol Toko Emas di Pusat Keramaian Kota Tanjung Selor

perhiasan emas dalam berbagai bentuk seberat 2 Kilogram berhasil dibawa pelaku.

Maling Gondol Emas 2 Kg Usai Bobol Toko Emas di Pusat Keramaian Kota Tanjung Selor
Tribun Kaltim/Doan Pardede
Suasana Toko Emas "Sinar Bulungan" di simpang Jalan Pahlawan-Jalan Maskur, Tanjung Selor, Jumat (28/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Polres Bulungan Kalimantan Utara terus mendalami kasus pencurian toko emas 'Sinar Bulungan' yang berada di simpang Jalan Pahlawan-Jalan Maskur, Tanjung Selor, Provinsi Kaltara, yang terjadi, Jumat (27/7).

Dalam peristiwa ini, perhiasan emas dalam berbagai bentuk seberat 2 Kilogram berhasil dibawa pelaku.

Pantauan Tribun, posisi toko emas 'Sinar Bulungan' ini berada tepat di persimpangan Jalan Pahlawan-Jalan Maskur, yang merupakan salah pusat keraimaian di Tanjung Selor.

Selain toko swalayan, di lokasi ini juga banyak terdapat penjual makanan dan minuman, telepon genggam, pangkas hingga penjual pakaian. Bangunan toko emas ini terbilang cukup sederhana dan sebagian besar masih terbuat dari kayu.

Kapolres Bulungan, AKBP M Fachry mengatakan bahwa sejumlah saksi yang antara lain pemilik toko dan warga yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP) sudah dimintai keterangan. Selain itu, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Kapolres menuturkan, berdasarkan pemeriksaan saksi dan olah TKP yang sudah dilakukan, kejadian ini diketahui, Jumat (28/7) sekitar pukul 05.49 Wita, oleh seorang warga yang kebetulan sesdang melintas usai melaksanan sholat subuh.

Diperkirakan, pelaku beraksi di malam hari, ketika toko emas tidak dijaga. Setelah berhasil merusak pintu toko, pelaku selanjutnya membongkar brankas dan mengambil perhiasan yang ada di dalamnya.

"Pelaku merusak pintu toko kemudian merusak pintu brankas. Dan sebelum kejadian, pintu brankas dikunci secara manual karena kunci kode dalam keadaan rusak," ungkap Kapolres.(*)

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved