Citizen Journalist Academy Segera Hadir di Balikpapan, Dicari 90 Mahasiswa Kreatif

Era generasi millennials dimana teknologi internet dan smartphone berkembang dengan cukup pesat, membawa dampak signifikan bagi generasi muda.

Citizen Journalist Academy Segera Hadir di Balikpapan, Dicari 90 Mahasiswa Kreatif
HO
Kegiatan Citizen Journalist Academy akan digelar di Kota Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO - Era generasi millennials dimana teknologi internet dan smartphone berkembang dengan cukup pesat, membawa dampak signifikan bagi generasi muda. Banyak karya dan prestasi anak muda yang terjadi di era digital ini namun tak sedikit efek negatifnya.

Melalui media sosial, semua orang yang telah terkoneksi dengan internet telah menjadi citizen journalist dengan cara " snap and share". Mengambil foto dari kamera ponsel kemudian mengunggahnya kemedia sosial. Namun, apakah selama ini kita membagikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas atau malah menjadi hoax?

Citizen Journalist Academy merupakan program sinergi antara televisi dan digital media garapan Indosiar, Liputan.com dari EMTEK Group didukung Pertamina, dan Tribun Kaltim sebagai media partner lokal. Sebanyak 90 mahasiswa terpilih nantinya akan menjadi Energi Muda Pertamina dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas dalam menyebarkan informasi positif & terpercaya.

Dalam konferensi pers launching program Citizen Journalist Academy di Jakarta, Pjs. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Eviyanti Rofraida menyatakan, tujuan program ini diantaranya membentuk komunitas yang berkesinambungan yang dapat menyebarkan semangat energi Pertamina di tengah-tengah khalayak muda. Selain itu, program ini membantu mengedukasi generasi muda untuk meningkatkan soft skill di bidang jurnalistik, digital media dan public relations.

"Yang terpenting juga program yang baru pertama kali diselengagrakan ini, didedikasikan untuk anak muda dalam rangka menyambut ulang tahun Pertamina yang ke 60,"jelas Eviyanti.

Pelaksanaan Citizen Journalist Academy, 15 Agustus - 15 November 2017 hadir di tiga kota Indonesia, yakni Jakarta, Semarang, dan Balikpapan. Peserta akan menjalani mentorship oleh para praktisi media Liputan6.com, Indosiar dan Pertamina di kota masing-masing. Dengan konsep, learning by doing para mahasiswa ini berlomba untuk menggali potensi lokal menjadi content liputan yang bukan sekedar informatif namun juga menarik minat generasi millennials lainnya.

Ingin menjadi bagian dari 90 mahasiswa kreatif ini? Audisi & creative workshop di Balikpapan bekerjasama dengan Pemkot Balikpapan serta Tribun Kaltim akan berlangsung pada Kamis, 10 Agustus 2017 di Gedung Kesenian Balikpapan.

Peserta audisi maupun workshop akan diberikan pengetahuan dan wawasan tentang dunia media, khususnya televisi dan digital media oleh para coach Citizen Journalist Academy. Selain itu, kegiatan workshop ini akan menghadirkan M Alfatih Timur founder KitaBisa.com serta Aditya Wira Santika Investor Relations Pertamina yang akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan tema Creative Energi for Nation.

Pendaftaran gratis, workshop terbuka untuk mahasiswa dan pelajar SMA sedangkan untuk audisi Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina masih berstatus mahasiswa D3/S1 dengan usia 17-24 tahun serta berdomisili di Balikpapan, pendaftaran &informasi lebih lanjut kunjungi www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. (*)

Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved