Ini Beberapa Kesepakatan yang Dianggap Dilanggar Gojek

Disebutnya, setelah adanya demonstrasi beberapa waktu lalu, ada semacam kesepakatan yang dilakukan antara kedua belah pihak.

Ini Beberapa Kesepakatan yang Dianggap Dilanggar Gojek
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com
Kantor Go-Jek Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Adanya klaim dari Organisasi Gabungan Transportasi (Orgatrans) Kaltim terkait pelanggaran Gojek dikonfirmasi Kamariyono, Ketua Orgatrans Kaltim saat dikonfirmasi Rabu (2/8/2017).

Disebutnya, setelah adanya demonstrasi beberapa waktu lalu, ada semacam kesepakatan yang dilakukan antara kedua belah pihak.

“Sudah ada kesepakatan. Kan sama-sama cari nasi, jadi dirundingkan setelah adanya demo beberapa waktu lalu. Kesepakatan ini juga sudah diketahui Dishub Samarinda serta Gojek Samarinda, Tetapi, sekarang,
ada beberapa item yang dilanggar Gojek Samarinda,” ujarnya.

Ia pun merinci 4 item yang disebut sebagai kesepakatan bersama itu.

Baca: Gojek Dianggap Langgar Hal ini, Organisasi Gabungan Transportasi Siapkan Demo Besar Lagi

“Pertama, yakni Gojek Samarinda hanya bisa beroperasi sejak pukul 18.00 WITA hingga 06.00 pagi. Kedua, Gojek diperbolehkan untuk beroperasi 24 jam, tetapi hanya untuk Go Food. Ketiga, Gojek tak
diperkenankan mencari penumpang di area seperti terminal, mall, dan pelabuhan. Terakhir, yakni setiap lakukan pekerjaan, diminta menggunakan atribut,” kata Kamariyono.

Beberapa item itulah yang dianggap Orgatrans Kaltim banyak yang dilanggar Gojek Samarinda, sehingga membuat mereka persiapkan aksi demo besar-besaran dalam waktu 15 hari ke depan.

“Kan itu banyak yang dilanggar. Teman-teman banyak yang sudah "greget”. Kalau begini, bisa saja ada aksi simbol perusakan yang terjadi nanti. Apalagi, ada juga teman-teman ojek pangkalan yang merasa daerah kerjanya juga diambil Gojek,” ucapnya. (*).

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved