Pilpres 2019

Hasil Rapimnas Kuta, Hanura Kukuhkan Dukungan untuk Jokowi di 2019

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memastikan bahwa partainya akan konsisten menjaga komitmen untuk mendukung Jokowi.

Hasil Rapimnas Kuta, Hanura Kukuhkan Dukungan untuk Jokowi di 2019
KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA
Penetapan resmi dukungan terhadap Joko Widodo untuk Pemilu Presiden 2019 dibacakan Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Gede Pasek Suardika di Rapimnas Hanura, Kuta, Bali, Sabtu (5/8/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura secara resmi menuangkan keputusan untuk mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2019 ke dalam surat keputusan.

Keputusan Rapimnas Hanura mengenai hal tersebut dibacakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika melalui tiga pasal.

"Pasal satu menyatakan dukungan kepada Ir H Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2019," ujar Pasek dalam pembacaan rekomendasi Rapimnas Hanura di Kuta, Bali, Sabtu (5/8/2017).

Pasal lain mewajibkan kepada seluruh jajaran partai untuk menyukseskan target pemenangan tersebut, termasuk mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi.

"Mewajibkan untuk menyosialisasikan, memperjuangkan, mengamankan, menyerukan, dan mengajak rakyat Indonesia untuk memenangkan pada Pilpres tahun 2019," kata anggota Dewan Perwakilan Daerah RI itu.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memastikan bahwa partainya akan konsisten menjaga komitmen untuk mendukung Jokowi.

"Insya Allah tidak (berubah) karena rapim pertama di bawah kepemimpinan saya sekarang ini adalah membangun suatu komitmen baik ke dalam maupun ke luar," kata Oesman seusai penutupan rapimnas. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved