Ke Sinilah Anjing Pitbull yang Gigit Bocah 8 Tahun hingga Tewas Itu Diamankan

Mulut anjing terpaksa Imam lakban karena khawatir masih agresif dan dengan kondisi masyarakat sekitar yang masih tidak terima.

Ke Sinilah Anjing Pitbull yang Gigit Bocah 8 Tahun hingga Tewas Itu Diamankan
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Pecinta Anjing Dian Wicaksono merawat Anjing ras Pit/Bully Classic jantan bernama Sapi yang telah menggigit bocah umur 8 tahun hingga tewas di rumahnya di Jalan Irian, Kota Malang, Senin (7/8/2017). Sapi kini dirawat Dian Wicaksono bersama dua anjing ras Pit/Bully Classic karena pemiliknya sudah tidak memelihara akibat trauma. 

TRIBUNKALTIM.CO, MALANG - Anjing ras pit/bully classic bernama Sapi yang menggigit bocah umur 8 tahun hingga tewas di Jalan Candi Penataran nomor 10 Malang, telah diamankan K9.

Kanit K9 Polres Malang Kota, Aiptu Imam Muhson Ridho menjelaskan, anjing tersebut termasuk ras keras pemberani dan merupakan jenis one man dog (tunduk pada satu tuan).

"Awal ditangani saat masih di TKP, saya beri mainan dia masih tidak mau karena memang harus adaptasi dulu terkait jenisnya yang one man dog. Setelah dua jam, saya beri sosis baru mau. Setelah itu saya pegang kepalanya sudah mulai jinak, lalu saya lakban mulutnya," terang Imam pada SURYA.co.id, Senin (7/8/2017).

Mulut anjing terpaksa Imam lakban karena khawatir masih agresif dan dengan kondisi masyarakat sekitar yang masih tidak terima.

Anjing bernama Sapi itu kemudian dibawa ke bapak asuh di Jalan Irian Jaya, Malang.

"Kandang di kantor tidak memiliki penutup jeruji di bagian atas. Anjing jenis itu bisa melompat berpindah kandang dan akan mengganggu anjing lainnya. Sehingga kami bawa ke bapak asuh yang memang pecinta anjing Pit/Bully Classic," ujarnya.

Pemilik anjing yang merupakan orangtua korban juga telah menyerahkan anjing tersebut ke Polres dan tidak menginginkannya lagi.

Baca: Sudah Dipukul Kayu dan Disiram Air, Anjing Pittbull itu Tetap Gigit Anak Majikan Hingga Tewas

"Pasti trauma, jadi diserahkan sepenuhnya ke kami," katanya.

Kisah lengkap

Halaman
1234
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved