Sambut Peluang Mediasi, Ini Syarat yang Diajukan Acho pada Pengelola Apartemen Green Pramuka

Namun, Muhadkly alias Acho mengajukan beberapa syarat dalam proses mediasi tersebut.

Sambut Peluang Mediasi, Ini Syarat yang Diajukan Acho pada Pengelola Apartemen Green Pramuka
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Komika Acho yang sedang terjerat kasus dugaan pencemaran nama baik usai menyambangi Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Komika Muhadkly alias Acho mengaku membuka pintu mediasi kepada pihak pengelola Apartemen Green Pramuka untuk menyelesaikan kasus hukum yang tengah menjeratnya.

Namun, Acho mengajukan beberapa syarat dalam proses mediasi tersebut.

"Tetap membuka diri pada proses mediasi, namun syarat yang menjadi kesepakatan antara kedua belah pihak harus lah bersifat adil, tidak merugikan salah satu pihak, dan berjalan transparan karena kasus ini sudah menjadi kasus publik," ujar Acho dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/8/2017).

Acho menambahkan, dirinya meminta pengelola apartemen menghentikan proses hukum terhadap dirinya dan pada konsumen Apartemen Green Pramuka yang saat ini sedang bersengketa hukum dengan pengelola.

Lalu, kedua belah pihak sama-sama melakukan permintaan maaf.

Acho meminta maaf bila tulisan di blog-nya dianggap merugikan penjualan unit Apartemen Green Pramuka.

Sedangkan pihak pengelola Apartemen Green Pramuka meminta maaf karena telah terburu-buru melakukan proses pemidanaan tanpa menempuh proses mediasi sebelumnya.

Selanjutnya, Acho akan memuat hak jawab yang ditulis oleh pengelola Apartemen Green Pramuka di dalam blognya untuk memberi perimbangan atas apa yang sudah ditulisnya.

Kemudian, proses mediasi dilakukan secara transparan dengan melibatkan warga penghuni Apartemen Green Pramuka dan YLKI sebagai moderator mediasi.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved