Setelah Hujat PDIP, Petinggi Gerindra Ini Berbalik Beri Deret Pujian untuk Jokowi, Ada Apa?

Ia melanjutkan pengelolaan BUMN diera Joko Widodo juga semakin transparan dan sudah sangat sulit dijadikan bancaan.

Setelah Hujat PDIP, Petinggi Gerindra Ini Berbalik Beri Deret Pujian untuk Jokowi, Ada Apa?
KOMPAS IMAGES
Arif Poyuono 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono melihat Joko Widodo berpeluang menjabat sebagai presiden selama dua periode.

Arief mengungkapkan alasannya sehingga Jokowi layak kembali menjadi Presiden RI.

"Hampir 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo sudah mulai menunjukan arah kemajuan yang nyata yang mulai dirasakan masyarakat," kata Arief melalui pesan singkat, Selasa (8/8/2017).

Arief melihat ukuran secara nyata bahwa Inflasi dapat terkendali. Kemudian tidak ada tanda-tanda krisis perbankan dan keuangan sekalipun banyak negara lain sedang menuju krisis keuangan dan mengalami pelemahan ekonomi dan ledakan pengangguran dalam sepuluh tahun terakhir pemerintahan SBY.

"Bisa kita lakukan perbandingan dengan tiga tahun pemerintahan SBY dimana tidak ada lagi petani mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, dan tidak ada kelangkaan BBM Dan gas 3 kg padahal harga BBM tidak disubsidi," kata Arief.

Selain itu, Arief mengungkapkan sembako tersedia dan harga-harganya dapat dijangkau oleh ekonomi masyarakat. Kemudian, dalam hal supply logistik juga patut di banggakan dimana dalam pemerintahan Joko Widodo berhasil melakukan penurunan dwelling time dan melakukan pemberantasan pungli yang menjadi biaya ekonomi tinggi selama ini.

"Dalam hal pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur Pemerintah Joko Widodo sangat konsisiten untuk melakukan pemerataan pembangunan diluar Pulau Jawa ,sehingga memacu pertumbuhan ekonomi tetap bisa tumbuh diatas 5 % sekalipun harga harga komoditi eksport Indonesia seperti produk Perkebunan sawit, pertambangan mengalami penurunan," kata Arief.

Terkait penanganan hutang, Arief menuturkan pemerintah sangat disiplin dalam pengunaannya sehingga lebih efisien dan nyata dalam pengunaannya.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved