Piala Super Spanyol

Koleksi Trofi Bertambah, Ini Deret Capaian Apik Zidane Dalam Masa 18 Bulan

Gol-gol kemenangan Real Madrid itu dipersembahkan oleh Marco Asensio pada menit keempat dan tendangan Karim Benzema (39').

Koleksi Trofi Bertambah, Ini Deret Capaian Apik Zidane Dalam Masa 18 Bulan
LLUIS GENE / AFP
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kiri), berbicara dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebelum pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Minggu (13/8/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pelatih Zinedine Zidane sukses menyamai rekor gelar pendahulunya, Vicente Del Bosque, seusai membawa Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2017.

Real Madrid sukses menjadi juara setelah meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua Piala Super Spanyol 2017 kontra FC Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017) atau Kamis (17/8/2017) dini hari.

Gol-gol kemenangan Real Madrid itu dipersembahkan oleh Marco Asensio pada menit keempat dan tendangan Karim Benzema (39').

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid unggul 5-1 secara agregat atas rival terbesarnya itu setelah pada leg pertama Los Merengues menang 3-1 di Stadion Camp Nou.

Raihan gelar tersebut adalah yang ketujuh bagi Zinedine Zidane selama 18 bulan menjadi pelatih Real Madrid atau sejak Januari 2016.

Sebelumnya, Zidane telah berhasil mempersembahkan satu gelar La Liga Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub.

Jumlah tersebut membuat Zidane menyamai rekor milik Vicente Del Bosque yang menjabat sebagai pelatih Real Madrid pada periode November 1999 hingga Juni 2003.

Namun, torehan tersebut bukanlah yang tertinggi sebagai pelatih Real Madrid sepanjang masa. Zidane masih berada di belakang Luis Molowny (8 gelar) dan Miguel Munoz (14).

Peluang terdekat Zidane untuk menyamai rekor Molowny bisa ia penuhi pada Desember 2017 di ajang Piala Dunia Antarklub. Real Madrid berhak tampil di kompetisi tersebut sebagai juara bertahan Liga Champions 2016-2017. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved