HUT Kemerdekaan RI

Terharu, Tak Ingin Lewatkan Momen Kemerdekaan, Pedagang Sapi Upacara di Tengah Kandang

pembacaan undang undang dasar, hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya, juga dilakukan oleh pedagang sapi tersebut.

Terharu, Tak Ingin Lewatkan Momen Kemerdekaan, Pedagang Sapi Upacara di Tengah Kandang
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Upacara bendera 17 Agustus digelar ditengah-tengah kandang ternak sapi kurban, yang dilakukan oleh pedagang sapi di jalan AW Syahranie, Kamis (17/8/2017). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tak ingin melewatkan begitu saja moment 17 Agustus, pedagang sapi kurban yang berada di jalan AW Syahranie, Samarinda, juga menggelar upacara pengibaran bendera di tengah-tengah kandang sapi.

Dengan hanya bermodalkan bambu panjang untuk mengibarkan bendera, prosesi pengibaran bendera itu juga berlangsung khidmat.

Baca: Bos First Travel Habiskan Rp 1 Miliar Renovasi Rumah Orangtuanya

Tak hanya itu, pembacaan teks proklmasi, pembacaan undang undang dasar, hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya, juga dilakukan oleh pedagang sapi tersebut.

Irlan, salah satu penjual sapi, yang bertugas sebagai pengibar bendera mengaku cukup gugup saat mengibarkan sang saka merah putih. Bahkan, dirinya sampai terharu setelah merah putih dapat berkibar.

"Dulu saat SMA saya memang pernah bertugas mengibarkan bendera, tapi itu sudah lama sekali, dan ini momentnya 17an," ucapnya, Kamis (17/8/2017).

Baca: Tak Kalah Cantik Dengan Fariza, ini Ruth Purba, Pembawa Baki saat Upacara Penurunan Bendera

Sementara itu, Nasaruddin, pedagang lainnya mengungkapkan, sebelum dimulai upacara, pihaknya terlebih dahulu membersihkan sapi, termasuk memberikan makanan kepada sapi, agar tidak mengganggu prosesi upacara.

Baca: 8 Artis ini Pernah jadi Pengibar Bendera, Nomor 7 Nggak Nyangka Banget

"Ini moment yang sangat istimewa, walaupun diadakan dengan sederhana dan perlengkapan seadanya. Namun, kami lakukan dengan sungguh sungguh," ucapnya.

Tak hanya pengibaran bendera saja, namun pedagang sapi itu juga menggelar penurunan bendera di sore harinya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved