HUT Kemerdekaan RI

Merinding, Calon Jamaah Haji Peringati Detik-detik Proklamasi di Dalam Pesawat

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan yang bertindak sebagai dirigen untuk memimpin para jemaah menyanyikan lagu Indonesia Raya

Merinding, Calon Jamaah Haji Peringati Detik-detik Proklamasi di Dalam Pesawat
Kompas.com/ Syahrul Munir
Jemaah calon haji asal Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam kelompok terbang (Klotrer) 64 menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi dari atas pesawat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Perjalanan menuju Mekkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tidak menyurutkan semangat para calon jemaah haji Indonesia untuk memperingati detik-detik Proklamasi.

Setidaknya itulah yang dilakukan oleh para jemaah calon haji asal Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan, Kamis (17/8/2017) waktu setempat.

Baca: Selain Fariza, ini Anggota Lain dari Pengibar Bendera di Istana Merdeka, yang Cowok Ganteng Banget

Sebuah video berdurasi 2 menit 40 detik menggambarkan betapa semangatnya para jemaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 64 embarkasi Donohudan Boyolali ini menyanyikan lagu Indonesia Raya di atas pesawat.

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan yang bertindak sebagai dirigen untuk memimpin para jemaah menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca: Bangga dengan Aksi Para Paskibra di Seluruh Nusantara, Ingin Seperti Mereka, Ini Caranya. . .

Sebagian jemaah, baik laki-laki maupun peremuan berdiri dari kursinya.

Merinding, begitulah komentar Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening (44) saat dimintai tanggapannya mengenai video yang dikirim oleh Bambang Kurniadi, jemaah calon haji asal Ungaran Timur Kabupaten Semarang ini.

"Merinding mas. Bahwa rasa nasionalisme mereka sangat tinggi, ditengah-tengah perjalanan menunaikan ibadah haji masih sempat memperingati kemerdekaan RI," kata Bondan, Kamis sore.

Bondan mengaku mendapat kiriman video tersebut langsung dari Bambang Kurniadi, Kamis pagi.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved