HUT Kemerdekaan RI

Selain Fariza, ini Anggota Lain dari Pengibar Bendera di Istana Merdeka, yang Cowok Ganteng Banget

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih yaitu Rahmat Hersa Widiatmoko dari Kalimantan Barat sebagai Komandan Kelompok.

Selain Fariza, ini Anggota Lain dari Pengibar Bendera di Istana Merdeka, yang Cowok Ganteng Banget
Instagram
Fariza Putri Salsabila berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo 

TRIBUNKALTIM.CO - Upacara peringatan hari ulangtahun Republik Indonesia ke-72 pada Kamis, 17 Agustus 2017 memang sudah selesai.

Diakhiri dengan upacara penurunan Bendera Merah Putih yang dimulai pukul 17.00 - 18.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Walapun rangkaian upacara Hari Kemerdekaan Indonesia sudah selesai, tentu publik masih penasaran dengan sosok putra-putri Paskibraka Nasional 2017.

Baca: Kibarkan Merah Putih, Warga Perbatasan Cetak Rekor Dunia

Fariza Putri Salsabila, putri asal Kota Blitar, Jawa Timur itu berhasil terpilih sebagai pembawa baki dari Paskibraka Nasional 2017 tim putih petugas pagi.

Pengumuman terpilihnya pembawa baki itupun menjadi hal yang sangat spesial, karena diumumkan terpilihnya saja baru beberapa menit sebelum upacara akan dimulai.

undefined
Momen terpenting bagi Paskibraka Nasional 2017

Perempuan yang bersekolah di SMA Negeri 1 Blitar itu bertugas dalam pasukan 8, yaitu Stephany Salamena perwakilan dari Maluku Utara sebagai pembawa baki cadangan.

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih yaitu Rahmat Hersa Widiatmoko dari Kalimantan Barat sebagai Komandan Kelompok.

Baca: Tragis dan Memalukan, Ini 8 Insiden Pengibaran Bendera, Waduh yang Nomor 8 Rok Melorot. . .

Agus Putra dari NTB sebagai penarik, dan Rianto Fajriansyah dari Bengkulu sebagai Pembentang.

Lalu pasukan 8 yaitu Haliya Nida Miliantara dari Lampung, Ita Safitri dari Sulawesi Tenggara, dan Afifah Salma Viadani Ananda dari D.I Yogyakarta.

Baca: Bangga dengan Aksi Para Paskibra di Seluruh Nusantara, Ingin Seperti Mereka, Ini Caranya. . .

Pasukan Pengibar Bendera  Pusaka Nasional 2017 ini, diikuti oleh 68 orang putra dan putri berprestasi yang duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas) dari 34 Provinsi di Indonesia.

Mereka pun sudah diberikan beberapa pelatihan di PP PON Cibbubur sejak (26/7/2017) oleh para pembina. (*)

 Berita ini sudah tayang di Grid.id dengan judul Ini dia Pasukan 8 Paskibraka Nasional 2017, yang Menjadi Pahlawan Hari Ini

Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved