Bebas Memilih Topik Boleh Melukis Sambil Berbaring

Para peserta dipersilahkan mencari lokasi ternyaman untuk menyelesaikan lukisan. Karena tidak terlalu ketat ada yang sambil baring

Bebas Memilih Topik Boleh Melukis Sambil Berbaring
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Ilustrasi: Lomba melukis 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sekitar 80 anak dari tingkat SD hingga SMA yang ada di Tanjung Selor mengikuti lomba melukis dalam rangka HUT ke-72 RI di Pendopo Lapangan Agathis, Tanjung Selor, Minggu (20/8).

Dalam lomba ini, para peserta bebas menggambar apa saja sesuai keinginannya. Pelaksanaan lomba ini juga terbilang cukup santai. Para peserta, tak harus mengerjakan lukisan di atas meja.

Para peserta juga dipersilahkan mencari lokasi ternyaman untuk menyelesaikan lukisan. Karena tidak terlalu ketat, beberapa peserta yang berasal dari tingkat SD juga memilih melukis sembari berbaring di atas lantai.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltara, Ahmad Haerani mengharapkan agar melalui kegiatan ini, minat dan kreativitas anak-anak khususnya dalam seni melukis bisa lebih terasah. "Mudah-mudahan akan lahir pelukis-pelukis dari Tanjung Selor. Sekarang kan masih jarang," ujarnya.

Dipilihnya lomba melukis, kata dia, karena pihaknya ingin merayakan HUT ke-72 RI ini dengan nuansa berbeda. Selama ini, perayaan HUT selalu identik dengan olahraga dan lomba-lomba. Dan rata-rata, yang terlibat di acara tersebut hanya orang dewasa. "Kita coba yang berbeda, melukis," ujarnya. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved