Berita Pemkab Kutai Timur

Incar Juara Umum dengan Sapu Bersih Emas, Tim Panahan MAC Bertolak ke Bali

Tidak hanya itu orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kutim ini siap menggecarkan kegiatan panahan di Kutim.

Incar Juara Umum dengan Sapu Bersih Emas, Tim Panahan MAC Bertolak ke Bali
Istimewa
Tim MAC bersama Bupati Ismunandar dalam pelepasan kontingen Kutim menuju perhelatan Bali Open Archery Championship 

SANGATTA - Setelah menuai prestasi pada Kaltim Tradisional Archery Open di Samarinda, tim pemanah Mas Archery Club (MAC) Kutai Timur (Kutim) yang dinahkodai Wahyudi Hidayat sowan ke Bupati Ismunandar, Selasa (22/8). Mereka memohon dukungan dan restu untuk kembali berlaga di ajang nasional, Bali Open Archery Championship di Denpasar mulai  Jumat (25/8) hingga Minggu (27/8) mendatang.

 Dalam kesempatan itu Ismu menularkan semangat untuk atlet panahan bisa sukses prestasi dan membawa Kutim membanggakan di level nasional.

Tidak hanya itu orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kutim ini siap menggecarkan kegiatan panahan di Kutim.

“Ya ini juga bagus untuk mengukur pretasi anak-anak dalam cabor panahan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VI/2018 Kaltim. Sebagai tuan rumah Kutim akan menginventarisir dan mengakomodir sarana dan prasarana panahan sekaligus seleksi atlet. Saya minta di Bali, tunjukkan perjuangan dan harumkan Kutim sebagai target utama,” kata Ismu.

Ismu juga berpesan ke anak-anak panahan kelas junior ini bisa menambah pengalaman bertanding. Mengikuti kejuaraan lokal maupun di luar daerah menjadi syarat mutlak bisa melihat kemampuan mengasah skill (keterampilan) memanah.

Sementara itu, Ketua MAC Wahyudi Hidayat menuturkan anak-anak asuhannya sudah dalam kondisi bagus secara fisik dan siap memberikan yang terbaik. Pasalnya sudah melakukan pemusatan latihan dengan matang.

Di Bali, sebanyak 13 orang atlet akan turun diberbagai kelas seperti Olympic Round Individual Ronde Nasional Putra, Olympic Round Individual Standar Bow SD 2 Putri, Nomor jarak 18 Meter Devisi Compound Veteran Putri , Olympic Round Individual Compound Veteran Putri, Olympic Round Individual Standar Bow SD 2 Putra, dan lainnya.

“Ada 13 orang atlet berangkat ke Denpasar mengikuti Bali Open, tentunya  kami siap berikan hasil yang maksimal dengan target juara umum dengan menyabu bersih medali emas. Belum lama ini MAC menjadi juara umum saat berlaga di Samarinda dengan mengumpulkan medali emas terbanyak yaitu 7 keping medali disusul perak ada 7 keping, dan perunggu ada 8 keping,” ujar Wahyudi.

Sejauh ini dirinya menambahkan tim panahan MAC sudah diberikan materi pelatihan dengan dorongan moril semangat latihan. Mereka terus digembleng setiap hari dalam pelatihan panahan di bawah monitoring Pelatih Syamsuddin yang notabenenya sebagai salah seorang atlet senior panahan Kaltim dari Sangkulirang Kutim yang pernah meraih medali emas nomor beregu dan perak nomor individual putra pada PON Riau 2012 silam.

 “Kami terus berupaya untuk kemajuan atlet panahan Kutim terutama dalam mengikuti event nasional. Klub ini baru berdiri baru tiga bulan namun sudah mencatatkan sejumlah prestasi di daerah. Tim terus belajar dalam melihat perkembangan panahan salah satunya Jakarta yang sudah lebih dahulu mempunyai puluhan klub panahan,” ungkap Wahyudi.(advertorial/hms13)

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved