Asmin Laura: Anggaran Terbatas,Mau Bayar Pakai Daun?

Itupun masih kurang. Ini kadis mengajukan penambahan ke saya, kalau ada uangnya oke. Kalau nggak, mau diapain? Mau bayar pakai daun?

Asmin Laura: Anggaran Terbatas,Mau Bayar Pakai Daun?
TRIBUN KALTIM / NIKO RURU
Asmin Laura, Bupati Nunukan 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Di tengah terbatasnya anggaran daerah, para pejabat Pemerintah Kabupaten Nunukan justru semakin intens melakukan dinas luar ke ibukota negara di Jakarta.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menegaskan, dinas luar yang dilakukan ini bukan tanpa tujuan. Karena itu, dia berharap warga tidak berburuk sangka terhadap dinas luar yang sering dilakukan para pejabat Pemerintah Kabupaten Nunukan.

"Jangan berburuk sangka. Tugas kami mencari anggaran," ujarnya.

Dia mengatakan, tanpa mencari anggaran kepada pemerintah pusat, daerah ini kesulitan mendapatkan anggaran.

"Kalau nggak dicari, mana mau anggaran datang ke kita? Kalau nggak minta atau mengantar proposal ke kementerian, siapa yang mau lihat kita?" katanya beralasan.

Selama ini, kata dia, begitu banyak persoalan di Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Koneksi yang baik dengan pemerintah pusat, membuahkan hasil dengan diperolehnya sejumlah kegiatan yang berasal dari dana alokasi khusus.

Pada kesempatan itu Laura juga mengakui jika kas daerah selalu mengalami kekosongan sehingga membuat proses pembayaran terhadap penyedia jasa menjadi terlambat.

"Anggaran kita habis di operasional saja. Untuk menggaji. Itupun masih kurang. Ini kadis mengajukan penambahan ke saya, kalau ada uangnya oke. Kalau nggak, mau diapain? Mau bayar pakai daun?" ujarnya.

Sejumlah kegiatan bahkan belum berjalan saat ini. Karena itulah, dia kembali menegaskan perlu melobi sejumlah kementerian untuk meminta gelontoran dana. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved