Ayam Bakar Arison, Manis dan Pedasnya Juara!

Ayam bakar rempah ala Depot Arison Balikpapan ini paling enak disantap dengan sambal, pedasnya bercampur dengan gurihnya ayam bakar. Rasanya juara!

Ayam Bakar Arison, Manis dan Pedasnya Juara!
TRIBUN KALTIM/ JINO PRAYUDI KARTONO
Ayam Bakar Rempah 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co,  Jino Prayudi

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - AYAM bakar menjadi kuliner yang sangat ditemukan di beberapa tempat makan. Salah satunya di Depot Sop Buntut Arison ini. Ayam bakar di tempat ini memiliki porsi yang cukup besar. Meskipun besar ternyata tidak berpengaruh terhadap harganya.
Seporsi ayam bakar Arison ini cukup dibanderol Rp 16 ribu saja. Tidak hanya harganya yang terjangkau, bahkan citarasa ayam bakarnya ini tidak kalah nikmat dengan ayam bakar di tempat lain. Sebab bumbu yang diberikan cukup banyak.

"Kami pakai bumbu rempah. Sebelum dibakar kita ungkep dulu dengan bumbu yang sudah diberikan. Setelah diungkep kita bakar lalu diberi bumbu kecap dan madu secukupnya," kata Susan Belinda Long, pemilik. Ini terlihat dari potongan ayam disajikan memiliki warna yang cukup mengilap. Hal ini dikarenakan bumbu kecap dan madu yang diberi selama proses pembakaran.

Meskipun begitu tidak menghilangkan rasa rempah di dalam daging ayam tersebut. Bahkan perpaduan antara bumbu rempah dengan kecap dan madu terasa begitu pas. Sehingga tidak mengunggulkan rasa satu dengan rasa yang lain.
Lalu yang sambal terasi yang disajikan pun tidak kalah enaknya. Meskipun pedas justru rasa terasinya begitu menggoyang lidah ketika potongan ayam dicocol ke atas sambal tersebut. Dengan harga 16 ribu kita mendapatkan satu mangkuk kecil sup. "Kalau dibungkus tidak dapat sup namun kita bungkusnya ke dalam kotak karton yang telah disediakan," pungkasnya. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved