Eks Lokalisasi Solong Diobok-obok Polisi, Hasilnya Mengejutkan

Kepolisian tengah gencar dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, serta nyaman bagi warga kota Tepian

Eks Lokalisasi Solong Diobok-obok Polisi, Hasilnya Mengejutkan
istimewa
Jajaran kepolisian dari Polsekta Samarinda Utara, bersama FKPM dan Sandi Bhayangkara menggelar operasi cipta kondisi di eks lokalisasi Bandang Raya Solong, Minggu (3/9/2017) 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepolisian tengah gencar dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, serta nyaman bagi warga kota Tepian (sebutan Samarinda).

Operasi cipta kondisi pun dilakukan jajaran kepolisian dari Polsekta Samarinda Utara, bersama FKPM dan Sandi Bhayangkara, di eks lokalisasi Bandang Raya Solong, Sungai Pinang.

Baca: Ini loh Penampakkan Cincin Kawin Hamish Daud dan Raisa, Para Jomblo Makin Termehek-mehek

Operasi yang diikuti sekitar 30 personil itu, mulai menyisir setiap sudut tempat, sekitar pukul 22.00 Wita. Kendati lokasi tersebut telah ditutup oleh Pemerintah, namun praktik prostitusi di lokasi tersebut, diduga masih beroperasi.

"Ini giat rutin kita lakukan, dengan sasaran yang berbeda-beda setiap pekannya," ucap Kapolsekta Samarinda Utara, Kompol Ervin Suryatna, Minggu (3/9/2017).

Baca: Ratusan Pelajar di Samarinda Turun ke Jalan, Kumpulkan Dana Untuk Rohingya

Lanjut dia menjelaskan, operasi tersebut menyasar warga yang tidak dapat menunjukan kartu identitas. Lalu, guna menghindari tindakan kriminalitas, pemeriksaan badan terhadap warga disana juga dilakukan, dengan target sajam dan narkoba.

Baca: Vietnam Rintis Pembuatan Mobil Nasional, Harganya Murah Banget Cuy

"Sasaranya premanisme, narkoba, sajam, miras dan yang tidak dapat tunjukan KTP. Ini antisipasi terhadap tindak kriminalitas," ucapnya.

Baca: Curi Helm di Balaikota Samarinda, Pria ini Kepergok Warga yang Berolahraga

Hasilnya, kepolisian membawa dua warga ke kantor polisi, karena tidak dapat menunjukan kartu identitas, serta 73 botol miras disita.

"Ada puluhan miras kita sita, serta dua orang kita amankan karena tidak ada KTP," tuturnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved