Perusda Daya Prima Paser Butuh Dirut Definitif

Permasalahan Perusda sudah sangat parah, hanya usaha pupuk saja yang berjalan, makanya siapa pun yang terpilih menjadi Dirut Perusda difinitif.

Sarassani/ Tribun kaltim
Kantor Perusda Daya Prima di Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kamis (31/8). 

TANA PASER, TRIBUN – Tanggal 28 Agustus lalu, PDAM Tirta Kandilo Kabupaten Paser sudah memiliki Direktur Utama (Dirut) yang definitif, yakni Muhammad Zam Zami.

Bagaimana dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Daya Prima? Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie mengungkapkan hal yang sama terhadap perusda.

Kantor Perusda Daya Prima di Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kamis (31/8).
Kantor Perusda Daya Prima di Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kamis (31/8). (Sarassani/ Tribun kaltim)

“Perusda memang juga perlu mendapatkan Dirut yang definitif. Yang jelas, Pak Karoding selaku Asisten II yang mengkoordinasi terkait Dirut Perusda ini. Seperti halnya Dirut PDAM, kita juga berharap Dirut Perusda yang terpilih nantinya mampu membawa Perusda yang lebih baik,” kata Yusriansyah.

Tantangan kedepan akan lebih berat lagi. Sekarang PDAM dihadapkan pada tingkat kekeruhan air baku yang sulit dijernihkan.

Mau tidak mau, PDAM menggunakan bahan yang lebih berkualitas, meski harganya jauh lebih mahal. Biaya produksi meningkat, tentunya DPRD Paser tidak mau dampak kerusakan lingkungan ini dibebankan pada masyarakat.

Baca: Tidak Adil Potensi Paser Dikelola Orang Luar

Baca: Kejaksaan Paser Sosialisasi Pengawasan Pengunaan Dana Desa

“Kami sependapat dengan Pak Bupati. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pengawasan terhadap pecermaran lingkungan, kita akan tindak apabila ada perusahaan yang terbukti melakukannya.

Ini memang tak bisa dibiarkan, mereka (perusahaan) yang dapat untung, masyarakat kita yang merasakan dampak kerusakan lingkungannya,” kata Ketua DPRD Paser H Kaharuddin.

Terpisah, Asisten II Setda Paser H Karoding saat ditanya tentang proses seleksi Dirut Perusda menyampaikan bahwa pihaknya hanya memfasilitasi proses administrasinya. 

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved