7 Fraksi Setuju PT Kaltara Migas Jaya Dibentuk, Syaratnya?

Kali ini DPRD memenuhi agenda paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas tiga raperda yang diajukan Pemprov.

7 Fraksi Setuju PT Kaltara Migas Jaya Dibentuk, Syaratnya?
Tribun Kaltim/M Arfan
Suasana terkini di ruang sidang paripurna DPRD Kaltara, Selasa (5/9/2017). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co,  Muhamad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Tepukan tangan selalu terdengar di akhir pembacaan pandangan umum setiap fraksi dalam sidang paripurna yang digelar DPRD Kalimantan Utara, Selasa (5/9/2017).

Kali ini DPRD memenuhi agenda paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas tiga raperda yang diajukan Pemprov.

Baca: Raja Kokain Milan dan Buronan Mafia Narkoba yang Paling Dicari Polisi Italia Ditangkap di Uruguay

Tiga raperda yang dimaksud masing-masing tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), PT Kaltara Migas Jaya, dan PT Benuanta Kaltara Jaya.

Ketiga raperda ini merupakan usulan yang diajukan Pemprov untuk lebih lanjut dibahas bersama DPRD.

Tujuh fraksi masing-masing Fraksi Hanura, Fraksi Kaltara Raya, Fraksi Gerindra, Fraksi Bintang Amanat Reformasi, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar dan Fraksi PDI Perjuangan berurutan menyampaikan pandangannya.

Baca: Penampilan Mamanda Akan Buka Konser Skid Row di Tenggarong

Tujuh fraksi pada dasarnya menyetujui tiga raperda untuk dibahas lebih lanjut oleh DPRD dan Pemprov. Walau demikian beberapa fraksi tak mau ketinggalan memberikan sarannya.

Iskandar, perwakilan Fraksi Kaltara Raya dalam penyampaiannya fraksinya menyematkan saran agar Pemprov mengulas lebih mendalam batasan kemandirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan dibentuk baik PT Kaltara Migas Jaya maupun PT Benuanta Kaltara Jaya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved